PPAD
Berita Mabes AD

Serah Terima Enam Jabatan Strategis di TNI AD

PPAD Prosperity— Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman memimpin acara serah terima enam jabatan strategis di lingkungan TNI AD, yang digelar di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (23/5/2023).

Adapun jabatan yang diserahterimakan, terdiri dari jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa kepada Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.A., Asisten Personel (Aspers) Kasad dari Mayjen TNI Darmono Susastro S.I.P. kepada Mayjen TNI Agus Prangarso, S.Sos., Danpuspenerbad dari Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han). kepada Brigjen TNI Totok Nugroho, S.I.P, M.Si., Gubernur Akademi Militer dari Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P, M.M. kepada Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., Kapusziad dari Mayjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si. kepada Brigjen TNI Suparjo, dan Kadisinfolahtad dari Brigjen TNI Fitry Taufik Sahari, S.E., M.M. kepada Kolonel Inf Nugroho Septijantono, S.I.P.

Sebagai informasi, tiga orang dari pejabat lama tersebut, yaitu Mayjen TNI Darmono Susastro, S.Sos., Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han), dan Mayjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., selanjutnya akan memasuki masa purna tugas (pensiun).

Dalam sambutannya, Kasad mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, disertai pesan bahwa jabatan baru yang diamanahkan kepada para pejabat baru adalah bentuk kepercayaan dan penghargaan negara atas kompetensi dan kemampuan pejabat itu sendiri. Amanah tersebut juga merupakan buah dari kerja keras, dedikasi, dan loyalitas yang bersangkutan kepada TNI AD, bangsa dan negara, yang nantinya harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan YME.

Kasad juga berharap, para Komandan Satuan berikut jajarannya, dapat terus berupaya menciptakan iklim yang kondusif di masyarakat melalui komunikasi, dialog, serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan segenap komponen masyarakat. Disamping terus mengasah naluri kepekaan sosial yang dilandasi semangat kemanunggalan TNI-Rakyat, serta senantiasa berupaya menyejahterakan anak buahnya.

“Ciptakan sinergi dengan pemerintah, baik Pemerintah Daerah maupun instansi terkait. Libatkan segenap komponen masyarakat untuk mengamalkan deteksi dini, antisipasi cepat, dan cegah dini. Sehingga tidak terjadi tindakan anarkis dan konflik antar kelompok masyarakat,“ imbuh Kasad.

Selain Sertijab antara pimpinan di enam Satuan Jajaran TNI AD tersebut, dilakukan pula Sertijab antara Ketua Persit Kartika Chandra Kirana di enam satuan tadi, yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman. (Dispenad)

Related posts

Kasad Tinjau Lokasi Pembangunan Mabesad, Tandai Hadirnya TNI AD di IKN

admin

Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati

admin

Jelang Pemilu 2024, TNI Diharap Cegah Potensi Konflik dan Bantu Distribusi Logistik

admin

14 Jabatan Strategis TNI AD Diserahterimakan

admin

Serius Amankan Hak Prajurit, TNI AD Ambil Alih Aset BP TWP di Bandung

admin

Kasad Buka Gelaran Kasad Cup Badminton Exhibition Match 2023

admin

Leave a Comment