PPAD
Berita Mabes AD

TNI AD Kembali Kirim Bantuan ke Cianjur

PPAD Prosperity— Wujud kepedulian dalam membantu meringankan dan mempercepat pemulihan kondisi korban terdampak bencana gempa di Cianjur, TNI AD kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Cianjur. Kamis, (1/12/2022).

Bantuan yang terdiri dari 3 ton beras, 100 dus mie instan, 82 dus dan 16 bungkus eceran minyak goreng ini, diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., di Lapangan Prawatasri Joglo dan Kampung Nagrak.

Sejak terjadinya gempa pada 21 November 2022 yang lalu, selain menerjunkan ribuan prajurit untuk memberikan pelayanan kesehatan, dapur umum dan membantu proses evakuasi serta pencarian korban gempa, TNI AD beserta jajarannya juga aktif mengirimkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur tersebut.

Wakasad berharap dengan komitmen serta kepedulian TNI AD ini, dapat mendukung dan membantu pemerintah dalam penanganan bencana gempa di Cianjur.

Bantuan dari PT Adaro

Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD akan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa Cianjur senilai total 5 milyar rupiah untuk meringankan dan mempercepat pemulihan kondisi korban terdampak gempa Cianjur yang terjadi 21 November 2022 lalu.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Presiden Komisaris Adaro Edwin Soeryadjaya dan Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, yang disaksikan Sekretaris Jenderal ESDM Rida Mulyana di Mabesad, Jakarta. Kamis, (1/12/2022).

Kasad dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan pihak Adaro dan Kementerian ESDM kepada TNI AD untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa Cianjur. “Terima kasih atas kepercayaan ini. Kami (TNI AD) akan menyalurkan bantuan ini dengan sebaik mungkin dan tepat sasaran,” ucap Kasad.

Sementara itu ditempat yang sama, Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir berharap sinergi dengan Kementerian ESDM dan TNI AD dalam penyaluran bantuan ini, dapat membantu pemerintah untuk menanggulangi bencana alam yang sedang terjadi.

“Dengan dibantu TNI AD, kami berharap semoga bantuan ini dapat meringankan dan mempercepat pemulihan kondisi korban terdampak bencana gempa di Cianjur,” pungkasnya. (Dispenad)

Related posts

Kasad Tegaskan TNI AD harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

admin

Peluang TNI AD Menyejahterakan Rakyat Sangat Besar

admin

Kasad Resmikan Rehab 34 Rumah tak Layak Huni di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin

admin

Pertemuan Pimpinan Angkatan Darat se-ASEAN

admin

Kasad: Transparansi dan Akuntabilitas, Tuntutan Profesionalisme Prajurit di Era Modern

admin

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

admin

Leave a Comment