PPAD
Berita Mabes AD

Pangdam Jaya/Jayakarta Pimpin Serah Terima Jabatan Kaskogartap I/Jakarta

PPAD Prosperity— Jabatan Kaskogartap 1/Jakarta diserahterimakan dari Brigjen TNI Novi Helmi Prasetya ,S.I.P.,M.I.P., kepada Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, S.E., yang dipimpin Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto yang juga menjabat Dangartap I/Jakarta, bertempat di mako Gartap-1 Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta, pada sambutannya, Dangartap I menegaskan, serah terima jabatan di lingkungan TNI adalah hal yang biasa dilakukan bagi Prajurit TNI dan bukan sesuatu yang asing. Semua dilakukan karena kebutuhan organisasi dan pembinaan karier bagi personel TNI.

Lebih lanjut Pangdam Jaya mengatakan, bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan yakni dengan memberikan kinerja yang terbaik serta menuntut peran pemimpin dan kesiapan kesatuan khususnya Gartap 1/Jakarta, selain itu Komando Garnisun Tetap I/Jakarta adalah salah satu satuan dibawah Mabes TNI, Garnisun tetap I/Jakarta merupakan organisasi militer yang memiliki tugas pokok menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit TNI dan PNS TNI di wilayah Jakarta serta wilayah penyanggahnya.

Selain itu, Kogartap I/Jakarta juga melakukan tugas-tugas protokoler kenegaraan berskala nasional untuk Presiden RI dan Wapres RI.

Tak lupa Pangdam Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para istri yang telah aktif menunjukkan pengabdian di organisasi dan mendampingi suami, karena keberhasilan pelaksanaan tugas suami, tidak terlepas dari peran istri di dalamnya.

Acara yang digelar secara sederhana ini namun penuh kekhidmatan dihadiri seluruh pejabat utama  dan personel Gartap I/Jakarta dan Ketua serta pengurus IKKT cabang BS VI Kogartap -1/Jakarta. (Dispenad)

Related posts

Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120

admin

Empat Jabatan Strategis di TNI AD Diserahterimakan

admin

Rapim TNI – Polri 2023: Presiden Jokowi Ingatkan TNI-Polri tak Terlibat Politik Aktif

admin

Inovasi: ‘Nikuba’ dari Kodam III Siliwangi Menarik Minat Pabrikan Otomotif Italia

admin

Capai Swasembada Pangan, Babinsa 1307-03/Bada Serbu Petani

admin

Gagalkan Perampok di Atas Kapal Pengangkut BBM, Serka Tri Ari Wibowo Terima Penghargaan

admin

Leave a Comment