PPAD
Berita Mabes ADSerba-serbi

Wujud Komitmen Majukan Olah Raga, Kasad Buka Kejurnas Judo Piala Kasad 2023

PPAD Prosperity— Sebagai wujud komitmen TNI AD untuk memajukan olahraga di Tanah Air, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Piala Kasad tahun 2023, yang digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

Kejurnas Judo yang digelar dalam rangka mempromosikan olahraga dan kedisiplinan di kalangan generasi muda ini diikuti oleh ratusan atlet judo (Judoka) dari berbagai daerah di Indonesia. Para Judoka tersebut akan bersaing dalam berbagai kategori kelas dan kelompok umur (Cadet), senior dan junior, serta kategori TNI – Polri, untuk meraih gelar juara nasional.

Kejurnas Judo Piala Kasad 2023 ini dihadiri pula oleh Menpora Dito Ariotejo, Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, Pangkostrad yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, serta Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Seluruh Indonesia Letjen TNI Richard Taruli Tampubolon.

Dalam sambutannya, Kasad mengungkap bahwa banyak manfaat yang bisa dipetik dari penyelenggaraan Kejurnas Judo Piala Kasad ini. Selain itu, Kejurnas Judo kali ini juga menjadi ajang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024, dan Kejuaraan Dunia.

“Kejuaraan Judo Piala Kasad ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang pembentukan karakter dan disiplin. Kejurnas Judo ini sebagai persiapan menghadapi PON tahun depan dan kejuaraan dunia. Harapannya dari Kejurnas ini dapat melahirkan generasi Judoka yang andal di masa depan,” ujar Kasad.

Dalam kesempatan itu, Kasad juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta, pelatih, dan pengurus yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kejuaraan ini, disertai harapan bahwa akan lahir atlet-atlet nasional yang mampu menorehkan prestasi di tingkat Internasional dari perhelatan yang digelar TNI AD ini.

Kejurnas Judo Piala Kasad akan berlangsung empat hari, mulai tanggal 7 hingga 10 Oktober 2023, dengan jumlah peserta mencapai lebih dari 660 peserta dari 24 Pengurus Provinsi (Pengprov) Judo di seluruh Indonesia. (Dispenad)

Related posts

Program Menarik Akhir Tahun Khusus UMKM, Bisa Dapat Pinjaman Bunga Ringan

admin

TNI AD Lakukan Investigasi Kronologis Kecelakaan Heli Bell 412

admin

Tingkatkan Kemudahan Usaha, Aplikasi Perizinan Pertanian Diluncurkan

admin

bank bjb Dorong UMKM Go Global via Digitalisasi, Pembiayaan dan Pemberdayaan

admin

Pakar UGM: Antisipasi Kekeringan dengan Terapkan Metode Pemanenan Air Hujan

admin

Enam Manfaat Makan Bawang Putih Mentah yang Jarang Diketahui

admin

Leave a Comment