PPAD
Serba-serbi

TNI Antisipasi Perkembangan Ancaman Terorisme Global di Asia Tenggara

PPAD Prosperity— Guna mengantisipasi dinamika perkembangan ancaman terorisme secara global di Asia Tenggara,   Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jendral TNI Bambang Ismawan menerima Courtesy Call  Delegasi  Staf Exercise  (STAFFEX) Angkatan Bersenjata Thailand dengan Commanding General Counter Terrorism Operations Center (CG-CTOC) Lieutenant General Somchai Malinant beserta staf Royal Thai Armed Forces (RTARF) untuk membahas  rencana  Latihan Bersama Counter Terrorism antara TNI dan Royal Thai Armed Forces (RTARF). 

Pertemuan tersebut berlangsung   di Mabes TNI  Cilangkap, Jakarta Timur,  pada Rabu (5/7/2023). Demikian dikutip dari siaran pers Puspen TNI.

Dalam pertemuan yang begitu hangat,  Kasum TNI Letnan Jendral TNI Bambang Ismawan menjelaskan, diadakan pertemuan ini untuk membahas rencana  Latihan Bersama antara  TNI  bekerjasama dengan RTARF.   

Penyelenggaraan   program Latihan Bersama dalam penanggulangan terorisme   diselenggarakan dalam rangka mengantisipasi perkembangan ancaman terorisme global pada umumnya, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

“Sebagaimana dipahami bersama bahwa tantangan dan ancaman yang dihadapi kedua negara, khususnya terkait dengan terorisme semakin meningkat seiring dengan perkembangan teknologi baik di bidang sistem senjata maupun di bidang komunikasi. Sehingga kerja sama ini merupakan salah satu jalan terbaik dalam upaya untuk menghadapi tantangan dan ancaman tersebut,” tegas Kasum Bambang Ismawan. 

Sementara dari Angkatan Bersenjata Thailand Lieutenant General Somchai Malinant mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi sebesar-besarnya atas   penerimaan   Kasum TNI Jendral TNI Bambang Ismawan untuk bersedia membahas masalah-masalah aktual, salah satunya adalah  tentang rencana menjadi tuan rumah Latihan terorisme yang akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan. 

Diharapkan kerjasama terkait Counter-Terrorism antara TNI dan RTARF dapat terus berkembang sesuai dengan situasi dan kondisi terkini  untuk  dapat menanggulangi permasalahan aktual yang terjadi di sekitar wilayah Asia Tenggara. Dengan adanya hubungan yang semakin erat dan saling menguntungkan  maka  kerjasama dan persahabatan yang telah terjalin selama ini antara TNI dan RTARF semoga akan terus berkembang dan lebih baik  antara  kedua Angkatan Bersenjata.***

Related posts

Direktur bank bjb Raih Penghargaan Best CEO 2023 dari The Iconomics

admin

Petani Diminta Perbanyak Penggunaan Pupuk Organik, Ini Alasannya

admin

Inovasi: TSS dan Soil Seedling Tingkatkan Produktivitas Bawang Merah dan Minimalisir Kegagalan Penanaman

admin

Ternyata Vitamin D Juga untuk Meringankan Gejala Depresi, Ini Penjelasannya

admin

bank bjb Tawarkan ORI024, Semakin Menarik dengan Tenor hingga 6 Tahun

admin

Inilah Sosok Putra Luwu Timur Pertama yang Menjabat Danyon Kopassus

admin

Leave a Comment