PPAD
KesehatanTips

Tips Mengkonsumsi Obat yang Mempengaruhi Peningkatan Glukosa Darah

PPAD Prosperity— Tahukah Anda ada sejumlah obat-obatan yang biasa dikonsumsi yang ternyata bisa meningkatkan gula darah Anda. Misalnya saja, obat untuk darah tinggi, kolesterol, flu, dll. Jika Anda juga seorang penderita diabetes maka sebaiknya waspadalah.

Untuk itu, Anda dapat mengambil beberapa langkah untuk membantu menjaga gula darah Anda terkontrol. Berikut ini tips yang dipaparkan everydayhealth:

1.Jeda sebelum segera minum obat baru. “Pasien harus selalu berkonsultasi dengan apoteker atau dokter mereka sebelum mereka memulai pengobatan baru yang dijual bebas,” kata dr Vivian.

2.Konsultasi dengan dokter diabetes Anda. Jika seorang spesialis, seperti ahli ortopedi atau psikiater meresepkan obat baru, hubungi dokter diabetes Anda guna memastikan bahwa tidak apa-apa mengkonsumsi obat tersebut, atau konsultasi dengan dokter Anda untuk penyesuaian yang diperlukan untuk pengobatan diabetes Anda, kata Timothy In-Chhu Hsieh, MD, Kepala Endokrinologi di Kaiser Permanente West Los Angeles Medical Center di California.

3.Jaga dirimu. Prioritaskan diet dan olahraga jika Anda sedang mengonsumsi obat yang dapat memengaruhi kontrol gula darah Anda. “Aktivitas fisik dan nutrisi yang sehat membantu mencegah lonjakan yang signifikan. Jadi mungkin tidak perlu membuat perubahan agresif dalam rejimen pengobatan,” jelas dr Vivian.***din

Related posts

Mencegah Penyakit Ginjal Saat Anda Menderita Diabetes

admin

Apakah Anda Kekurangan Vitamin D? Ini Cara Mengetahuinya

admin

UNAIR Kembangkan Formula Fermentasi Bawang Putih untuk Lansia

admin

Ini 7 Vitamin dan Suplemen Terbaik untuk Memerangi Stres

admin

Bahan Herbal Bisa Digunakan untuk Obati Hewan yang Terkena Kanker

admin

Tips Budidaya Kapulaga dari Balittro

admin

Leave a Comment