PPAD
Berita Mabes AD

Pecahkan Rekor Muri, Satgas Yonif 122/TS dan Pemda Bentangkan Bendera Merah Putih Terpanjang

PPAD Prosperity— Pos Komando Utama (Kout) Satuan Tugas Pengamanan Statis RI-PNG Yonif 122 /TS bersama Pemda setempat, memecahkan rekor Muri pada peringatan ke-61 tahun Integrasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang dirayakan dengan begitu semarak di Kota Jayapura, Papua, Rabu (1/5/2024).

Kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura ini, masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai “Pembentangan Rangkaian Bendera Merah Putih Terpanjang di Indonesia”, yaitu mencapai 10 kilometer. Capaian ini mengalahkan rekor sebelumnya, yakni pengibaran Bendera Merah Putih sepanjang 7,8 kilometer di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, pada Agustus 2023. Demikian disampaikan Pasi 2/Ops Satgas Yonif 122/TS Letda Inf Muhammad Tawakal, mewakili jajaran Satgas dan personel Satgas yang hadir.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa ribuan warga yang larut dalam perayaan tersebut merupakan pencapaian dalam membangkitkan semangat kebanggaan dan nasionalisme, sejalan dengan visi dan misi dalam menggelorakan kebanggaan terhadap bangsa dan negara.

Dalam kegiatan tersebut, personel Satgas Yonif 122/TS dibantu personel Kodim Jayapura, juga melaksanakan pengamanan dan berpartisipasi dalam kegiatan pengibaran bendera merah putih di sepanjang jalan itu.

Adapun pembentangan bendera dilakukan di sepanjang jalan dari kawasan Pantai Hamadi, melintasi Jembatan Youtefa, hingga ujung pesisir Pantai Holtekamp. Massa yang terlibat, datang dari berbagai kalangan. Mulai dari jajaran instansi pemerintahan, badan usaha daerah, swasta, pelajar, paguyuban, hingga masyarakat umum.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, masyarakat tampak antusias mengikuti pemecahan Rekor Muri tersebut, dengan mengibarkan bendera merah putih penuh semangat bela negara. (Dispenad)

Related posts

Tampuk Pimpinan Berganti, TNI AD Gelar Upacara Sertijab Kasad

admin

Panglima TNI dan Kasad Kompak Serukan Cintai Alam

admin

TNI AD Kembali Kirim Bantuan ke Cianjur

admin

Kasad Apresiasi Upaya Para Pangdam Pantau Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng untuk Bantu Masyarakat

admin

Aksi Heroik Anggota Babinsa Kodim 0404/ME Selamatkan Warga Terseret Arus Sungai

admin

Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 15 Pati TNI AD

admin

Leave a Comment