PPAD
Berita Mabes ADBerita Terkini

Pimpin Sertijab, Kasad Ingatkan Urgensi Perkembangan Lingstra dan Teknologi

PPAD Prosperity— Setiap pejabat harus memahami urgensi serta mampu mengikuti perkembangan Lingkungan Strategis (Lingstra) dan perkembangan teknologi, baik di lingkup nasional maupun global, agar tugas-tugas TNI AD dapat berjalan efektif dan efisien.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam XIV/Hasanuddin dari Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) kepada Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., serta lima jabatan lain di lingkungan Angkatan Darat, bertempat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (29/12/2023).

Kepada para pejabat baru, Kasad juga menegaskan pentingnya menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan instansi pemerintah dan elemen masyarakat lainnya dalam setiap pelaksanaan program-program TNI AD. Agar program tersebut, terutama yang berkenaan dengan kesejahteraan masyarakat, dapat dikolaborasikan bersama secara efektif, efisien, dan berhasil mencapai tujuannya.

“Banyak ide-ide atau gagasan di Angkatan Darat yang dapat kita kolaborasikan dengan program-program pemerintah maupun lembaga lainnya, sehingga apa yang kita lakukan dapat efektif dan efisien. Tujuannya adalah untuk kemajuan TNI AD, bangsa dan negara, serta masyarakat,“ ujarnya.

Adapun lima jabatan lainnya yang diserahterimakan meliputi jabatan Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) dari Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun kepada Brigjen TNI Niko Fahrizal., M.Tr (Han), jabatan Asisten Teritorial (Aster) Kasad dari Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin, S.E., M.Si. kepada Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P., jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpusenarhanud) dari Mayjen TNI Johanis Sipayung, S.E., M.Tr (Han) kepada Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A.

Selanjutnya jabatan Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad) juga diserahterimakan dari Brigjen TNI Ateng Karsoma, S.H., M.Kn., kepada Brigjen TNI Dr. M. Ali Ridho, S.H., M.Hum., serta jabatan Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) dari Brigjen TNI Aminudin kepada Kolonel Inf Dedi Ruswandi, S.Sos., M.M.

Pada kesempatan tersebut, Kasad tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada para pejabat lama, atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat, seraya berpesan agar para pejabat baru dapat melanjutkan program-program yang telah dijalankan pejabat sebelumnya, agar tugas pokok TNI AD dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan tak terputus. (Dispenad)

Related posts

Indonesia Bisa Lebih Kaya dari VOC

admin

Benahi Organisasi, Kasad Pimpin Alih Kodal Satuan, Kenaikan Pangkat Pati dan Sertijab Pejabat TNI AD

admin

Sobirin Bacakan Puisi Lau Tze untuk Doni Monardo

admin

Bantuan Pompa Air untuk Tingkatkan Produksi Padi Jateng, Presiden: Ingin Tambah 1,3 Juta Ton

admin

TNI AD Berduka, Tiga Prajurit Gugur di Papua

admin

Kasad Resmikan Rehab 34 Rumah tak Layak Huni di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin

admin

Leave a Comment