PPAD
Berita Mabes ADSerba-serbi

Legislator Dukung Langkah Jenderal Dudung Perkuat Satuan Siber TNI AD

PPAD Prosperity— Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ingin memperkuat satuan siber TNI AD. Keinginan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, di antaranya Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno.

Dave menyatakan, pihaknya setuju dengan Kasad Jenderal Dudung. Menurutnya, hal tersebut penting dalam rangka menghadapi setiap potensi yang mengancam kedaulatan Indonesia. Terlebih saat ini, TNI AD baru saja meresmikan gedung Siber dan Aset Manajemen di Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat.

“Langkah Jenderal Dudung sudah sangat sesuai dengan dinamika ancaman nyata saat ini yaitu ancaman siber. Apalagi konsep penguatan postur yang disusun TNI AD sudah disertai dengan konsep peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan teknologinya,” kata Dave kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Demikian dikutip dari laman dpr.go.id

Politikus Fraksi Partai Golkar ini mengharapkan, institusi TNI dapat melihat berbagai potensi yang dapat mengancam kedaulatan negara. Karena itu, Dave meminta adanya penyediaan platform aplikasi, basis data, dan informasi yang terintegrasi dengan berbagai sistem pertahanan.

“Kecakapan personel yang menjaga fasilitas itu juga harus ditingkatkan. Fasilitas teknologi terkininya juga. Itu harus seimbang antara fasilitas dan SDM,” papar Dave.

Dave menyebut, sangat mendukung penguatan SDM bagi institusi TNI. Apalagi saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0, era ini potensi ancaman bisa datang dari berbagai media.

“Dalam menangkal serangan di media siber harus lebih cepat, baik dalam investigasi maupun cara menyelesaikannya,” papar Dave. Dave tak memungkiri, penguatan fasilitas dan SDM untuk menunjang kemampuan kinerja militer membutuhkan anggaran yang cukup besar. Namun, ia mengharapkan TNI bisa merespons itu dengan bijak.

“Mendidik orang kan harus pakai duit. Tapi itu tergantung perencanaanya. Mereka sudah tahu lah,” pungkas Dave.***

Related posts

Perkenalkan, Cantini Agrihorti Bunga Cantik dari Balithi

admin

Agripreneur Dorong Berkembangnya Hilirisasi Pertanian Ciptakan Wirausaha Unggul

admin

Jam Tangan “Eboni Watch” Berdayakan Pemuda Desa

admin

Waspadalah! Ini 6 Tanda Sakit Kepala Sudah Berbahaya

admin

bank bjb Dukung Ekspor Porang ke China, Sejahterakan Petani Melalui Kredit Pola Kemitraan

admin

Racik Pupuk Sendiri dari Kotoran Sapi, Produktivitas Panen Padi Meningkat

admin

Leave a Comment