PPAD
Berita Mabes ADBerita Terkini

Tinjau Pusat Gempa, Kasad Yakinkan Keamanan Jalur yang akan Dilalui Presiden

JAYAKARTA NEWS— Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meninjau daerah pusat gempa sekaligus paling parah terdampak gempa yaitu Kecamatan Cugenang-Cianjur yang mengalami longsor parah dan sebagian jalan raya jalur utama Cianjur-Puncak teputus, Selasa (22/11/2022).

Foto: Dispenad

Hal ini dimaksudkan untuk meyakinkan bahwa jalur yang akan digunakan Bapak Presiden Jokowi untuk meninjau lokasi bencana benar-benar dapat dilalui dengan aman.

Didampingi oleh Pangkostrad, Pangdam III/Slw, Pejabat Utama Mabesad dan Danrem 061/SK, Kasad melihat langsung para prajurit dari Yonzipur-9/Kostrad, Yonif Raider 300 dan satuan-satuan lainnya melaksanakan evakuasi dan pembersihan timbunan longsor yang menutup badan jalan.

Kasad Jenderal Dudung berdialog dengan korban gempa Cianjur/foto: Dispenad

Dalam kesempatan itu Kasad Dudung Adidampingi Pangkostrad dan Pejabat Utama Mabesad menyempatkan melakukan peninjauan dan memberikan santunan kepada korban bencana gempa bumi di RSUD Cianjur. Kasad berdialog langsung dengan korban yang sedang dirawat, serta memberikan santunan untuk meringankan beban korban bencana.

Sebanyak 355 orang korban luka akibat bencana gempa bumi Cianjur saat ini mendapatkan perawatan awal di RSUD Cianjur, dan masih banyak yang berdatangan.

Hingga saat ini, sejumlah 1.377 personel TNI AD telah dikerahkan untuk memberikan bantuan penanganan korban bencana. Fasilitas tenda pengungsian, dapur lapangan, pelayanan kesehatan lapangan juga telah didirikan di sejumlah titik yang terdampak bencana. (Dispenad)

Related posts

UN Global Compact, Wujud MIND ID Jaga Alam

admin

Brigjen dr. I Made Bangga, RS Pelamonia Makassar Terima Penghargaan dari Kasad Jenderal Maruli

admin

Pengamat Pertanian UGM: Regenerasi Petani Jadi Masalah Semua Negara

admin

Bertemu Agum Gumelar, Doni Monardo Bahas Politik Kesejahteraan

admin

Ekonomi Digital Kunci Masa Depan Ekonomi Dunia

admin

Kasad Pimpin Sertijab Dua Pejabat Pangdam

admin

Leave a Comment