PPAD
Serba-serbi

bank bjb Kantongi Penghargaan pada ESG Disclosure Awards 2022

BANDUNG –PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Tbk (bank bjb) kembali menorehkan prestasi. Kali ini, bank bjb mendapat apresiasi Rating Leadership AA pada Environmental, Social & Governance (ESG) Awards 2022.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi pada acara Pengumuman ESG Disclosure Awards 2022 yang diadakan oleh Majalah Investor bekerjasama dengan Bumi Global Karbon Foundation, Rabu 26 Oktober 2022. Acara diselenggarakan secara virtual dan dapat disaksikan secara live di  YouTube, Facebook Berita Satu Media dan website Beritasatu.com pada pukul 13.00-14.30 WIB.

Penghargaan ESG Awards didasarkan pada hasil pemeringkatan dan penilaian pengungkapan faktor ESG dalam Sustainability Report (SR). Penilaian dilakukan dengan menggunakan metodologi yaitu 33 faktor ESG berdasarkan faktor ESG pasar modal terkemuka, studi peraturan, perjanjian internasional, serta standar dan pedoman pelaporan yang juga telah melalui proses assurance oleh Tuv Rheinland.

Evaluasi terhadap pengungkapan ESG dilakukan untuk mengukur sejauh mana transparansi ESG yang telah dicapai perusahaan dan langkah apa yang dapat dipraktikkan untuk meningkatkan pencapaian pengungkapan ESG. Dalam melakukan penilaian, Majalah Investor bekerjasama dengan Bumi Global Karbon Foundation (BGKF), yang juga merupakan anggota dari Global Reporting Initiative (GRI), Task Force on Climate-related Financial Disclosure (TCFD) dan Partner Silver dari Carbon Disclosure Project (CDP).

Selain itu, tujuan pengungkapan ESG ini adalah agar perusahaan terkait dapat menjadi lebih agile dan unggul dalam menyesuaikan kondisi kerja, memiliki fokus pada keberlanjutan, dapat bertahan dalam situasi politik, sosial dan lingkungan yang cepat berubah, serta menjadi legasi baru di tengah permasalahan ekonomi.

“Kami berterimakasih atas penghargaan yang telah diberikan Majalah Investor kepada bank bjb. Rating Leadership AA ini membuktikan bahwa bank bjb adalah perusahaan yang agile dan adaptif dalam menyesuikan diri pada tantangan zaman. Penghargaan ini tidak dapat diraih tanpa kerja sama dan kerja keras seluruh insan bank bjb,” ungkap Yuddy.***

Related posts

Percepatan Penanganan Pencemaran DAS Citarum, Pemerintah Pusat dan Pemda Jabar Teken Komitmen Pengelolaan Sampah

admin

Hanya di bank bjb, Nabung Bisa Bawa Pulang Cashback Menarik

admin

Kiat Menjadi Petani Sukses dan Makmur ala Mayor (Purn) Wayan Supadno

admin

Mangga Unggulan ‘Arum Merah’ per-Pohon Hasilkan 100-125 Kg

admin

Kopi-Kopi dari Kotoran Hewan, Paling Mahal Kopi Gajah $2000 per-Kg

admin

Hati-hati! Penjualan Benih Tanaman Ilegal Marak

admin

Leave a Comment