PPAD
Berita Mabes AD

Wakasad Kunjungi Pussenarmed dan Pusdikarmed Kodiklatad

PPAD Prosperity— Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si., melakukan kunjungan ke Pussenarmed Kodiklatad. Dalam kunjungannya ke Pussenarmed langsung disambutan oleh Danpussenarmed Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya M.A. beserta seluruh jajaran PJU Pussenarmed serta Danpusdikarmed, di Markas Pussenarmed Kodiklatad, Cimahi, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).

Sesaat setelah di Mapussenarmed, Danpussenarmed menyempatkan untuk mengajak Wakasad berkeliling Mapussenarmed sambil berinteraksi dengan prajurit, kemudian menuju Aula Pussenarmed guna menerima paparan singkat Danpussenarmed serta melaksanakan vicon dengan seluruh Dansat jajaran Armed di seluruh Indonesia.

Dalam paparan singkatnya kepada Wakasad, Danpussenarmed menjelaskan tentang gelar satuan Armed di Indonesia guna mendukung tugas pokok TNI AD, setelah paparan Danpussenarmed berakhir, Wakasad berkomunikasi dengan seluruh Dansat Armed diantaranya Resimen Armed 2.

Dalam kesempatan Vicon dengab Wakasad, Danmenarmed 2 mengungkapkan bahwa saat ini untuk memenuhi kebutuhan daerah latihan satuan Armed di Resimen 2 belum ada, sehingga dalam latbakjatrat masih menggunakan daerah latihan milik Puslatpur Marinir 7 Lampon di Banyuwangi.

Kemudian untuk satuan Yonarmed 1 yang sedang melaksanakan Satgas di Maluku, Wakasad berpesan agar selama dalam penugasan untuk dapat membantu kesulitan masyarakat di daerah penugasan.

“Buat kegiatan inovatif dan berhubungan baik dengan lingkungan agar masyarakat mencintai kita, serta mencari kegiatan positif yang dilakukan anggota sehingga tidak bosan dalam melaksanakan tugas, ” pinta Wakasad.

Diakhir kunjungannya di Pussenarmed Kodiklatad, Wakasad menuliskan rasa bangga serta pesan-pesannya kepada seluruh prajurit Armed.

Setelah selesai mengunjungi Mapussenarmed serta Vicon dengan Dansat jajaran Armed, Wakasad dan seluruh PJU jajaran Pussenarmed mendatangi Pusdikarmed. Selama di Pusdikarmed selain mengecek alutsista yang ada di Pusdikarmed, Wakasad juga berkesempatan untuk memberikan tali asih berupa bantuan sosial kepada Warakawuri dan kaum dhuafa dalam bentuk sembako. (Dispeenad)

Related posts

SEA Games Vietnam: Sertu Huswatun Siap Tarung, Kasad Dudung Janjikan Mobil

admin

Panglima TNI Pimpin Upacara Peringatan HUT Kopassus ke-72

admin

Srenaad Gelar Rapat Panprogar UO TNI AD TW III TA 2022

admin

Kasad Tinjau dan Apresiasi Penanganan Karhutla di Jambi

admin

Kasad Ajak Insan Pers Tangkal Berita Hoaks

admin

Sertu Ghalatry Sonny Rebut Sabuk Emas Kejuaraan Tinju Internasional

admin

Leave a Comment