PPAD
Berita Mabes ADSerba-serbi

Tingkatkan Ekonomi Warga, Satgas Yonif 511/DY Bagikan Bibit Sayur Di Papua

PPAD Prosperity— Guna meningkatkan produktivitas lahan kosong agar memiliki hasil bumi guna untuk meningkatkan perekonomian warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Toray membagikan bibit tanaman sayur sawi dan cabai serta mengajak warga untuk bercocok tanam di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (19/2/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P, M.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Sota mengatakan bahwa pemberian bibit sayur ini merupakan salah satu upaya satgas untuk membantu memenuhi kebutuhan warga serta meningkatkan perekonomian warga.

“Kami melihat, banyak sekali lahan kosong yang tidak dimanfaatkan oleh warga sehingga personel satgas berusaha membantu mereka dengan memberikan bibit sayur serta memberikan edukasi kepada warga cara mengolah lahan yang benar dan juga mengajarkan mereka merawat tanaman agar tumbuh subur,” ucap Dansatgas.

Foto: Dispenad

Komandan Pos Toray Letda Inf Yunus menjelaskan bahwa kegiatan mengajak bercocok tanam dan memberikan bibit tanaman sayur sawi dan cabai ini merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan secara terus menerus oleh personel pos kepada warga binaan di kampung Toray.

“Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga akan sayur-sayuran dalam rangka ketahanan pangan serta untuk meningkat ekonomi warga di wilayah perbatasan RI-PNG khusunya di Kampung Toray,” ucap Danpos.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari Martin (63) warga setempat yang mengikuti program Bercocok tanam yang diinisisasi oleh Satgas.

“Kami sangat senang atas kehadiran bapak TNI khususnya Pos Toray yang bertugas di kampung kami karena telah mengajarkan cara bercocok tanam yang benar dan memberikan bibit tanaman sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan nilai ekonomi di kampung kami ini,” ucapnya. (Dispenad)

Related posts

Permintaan Tinggi tapi Sacha Inchi Kurang Dilirik Petani Indonesia

admin

Pangkostrad Maruli Simanjuntak Perwira Termuda yang Menyandang Bintang Tiga

admin

Cabe Jawa Bagus untuk Penderita Diabetes dengan Risiko Komplikasi Alzheimer’s, Ini Penjelasannya

admin

Kapita Ahi Besi Malamo, Gelar Baru Kasad dari Kesultanan Ternate

admin

Prajurit Bantu Petani Panen Cabe

admin

Panen Raya Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

admin

Leave a Comment