PPAD
Berita Terkini

Hari Ketiga Lebaran, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Bandar Lampung

PPAD Prosperity— Banjir merendam 789 rumah di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Jumat (12/4/2024).

Berdasarkan laporan Pusdalops BNPB banjir dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi terjadi pukul 02:00 WIB yang menyebabkan sejumlah wilayah terdampak banjir meliputi Kelurahan Pesawahan di Kecamatan Teluk Betung. Kelurahan Gedung Pakuan dan Pesawahan di Kecamatan Teluk Betung Selatan. Kelurahan Bakung dan Olok Gading di KecamatanTeluk Betung Barat.

Dampak banjir sebanyak 789 KK terdampak, dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Informasi dari BPBD Kota Bandar Lampung, Jumat (12/4/2024). Banjir di sejumlah wilayah kota Bandar Lampung berangsur surut. Penanganan banjir Tim Satgas BPBD Kota Bandar Lampung melakukan upaya evakuasi pada warga yang rumahnya terendam, dan pengeringan banjir dengan pompa.

Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Kota Bandar Lampung pada Sabtu (13/4) kondisi cuaca pada siang hari berawan dan sore hari hujan sedangkan pada Minggu (14/4) kondisi cuaca berawan siang harinya, pada sore cuaca hujan disertai petir.

Antisipasi terjadinya banjir akibat faktor cuaca. BNPB menghimbau Pemerintah daerah dan masyarakat agar waspada untuk warga yang mendiami wilayah lereng dan rawan banjir bila terjadi hujan dengan intensitas tinggi lebih dari satu jam agar segera evakuasi mandiri ke tempat yang lebih aman.***

Related posts

Pancaroba Maret-April 2024, BMKG Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrem

admin

MIND ID Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

admin

Doni Monardo Sebut Nihi adalah Cara Benar Menjual Wisata Indonesia

admin

Pensiunan TNI Wayan Supadno Sukses Berbisnis Jeruk dan Sapi

admin

Idul Fitri di Papua Pegunungan, Satgas Yonif 200/BN Gelar Acara Adat Bakar Batu

admin

Perginya Sang Robby Pahlawan “Emas Putih”

admin

Leave a Comment