PPAD
Berita Mabes AD

Gagalkan Perampok di Atas Kapal Pengangkut BBM, Serka Tri Ari Wibowo Terima Penghargaan

PPAD Prosperity— Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., langsung memimpin Acara Pemberian Penghargaan kepada Serka Tri Ari Wibowo atas keberanian dan kegigihannya dalam menggagalkan aksi perampokan Kapal PT. BMH, bertempat di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Sriwijaya Palembang, Senin (10/04/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj menjelaskan bahwa telah mendapatkan laporan dari Danrem 044/Gapo tentang adanya penyelamatan yang dilakukan oleh Serka Tri Ari Wibowo mengenai kasus perampokan Kapal di Perairan Desa Sungai Badak, Kabupaten OKI, pada hari Jumat (07/04/2023) lalu, ” ujar Pangdam II/Swj.

“Selanjutnya Pangdam menyampaikan, setelah kejadian tersebut anggota kita ini langsung menyerahkan pelakunya ke pihak berwajib dalam hal ini Polres OKI, untuk di proses secara hukum,” jelas Mayjen TNI Hilman Hadi.

Kemudian dari aksi yang dilakukan Serka Tri Ari Wibowo tersebut, layak mendapatkan penghargaan, dan inilah salah satu bentuk dedikasi yang diberikan atas aksi penggagalan perampokan kapal tersebut.

Lebih lanjut Pangdam berharap, sosok seperti Serka Tri Ari Wibowo akan terus bermunculan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dalam menjaga keamanan, hingga dapat melindungi dan membuat rasa aman masyarakat baik dari ancaman kejahatan maupun bencana alam.

Sementara itu, disaat yang bersamaan Babinsa Koramil402-13/Sungai Menang, Kodim 0402/OKI Serka Tri Ari Wibowo mengatakan, peristiwa itu terjadi saat ia melakukan patroli di perairan Desa Sungai Badak.

Pada saat itu dia melihat ada dua orang yang naik kapal milik PT. BMH. Diketahui, keduanya akan melakukan perampokan terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diangkut kapal itu. “Awalnya saya tidak tahu kalau mereka menggunakan senjata api, namun pada saat pelaku mengeluarkan senjata, saya langsung merebut senjata api yang ditodongkan pelaku,” tutur Serka Tri.

Sempat terjadi perkelahian, saling baku hantam kata Serka Tri, tapi hal itu dapat diatasi. Satu pelaku berhasil diamankan, sedangkan yang satu lagi berhasil kabur dengan meloncat ke sungai, selanjutnya pelaku yang diamankan dibawa menuju Makodim 0402/OKI yang selanjutnya dilakukan proses penyerahan pelaku ke Polres OKI untuk proses hukum lebih lanjut.

Acara penyerahan penghargaan tersebut dihadiri oleh Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Para Danrem satuan jajaran Kodam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Dandenmadam II/Swj, Kapendam II/Swj, Dandim 0402/OKI dan para Danyon yg berada di wilayah Sumsel. (Dispenad)

Related posts

Daeng Malewa Gelar Nama Adat Gowa untuk Jenderal Dudung

admin

Pertemuan Pimpinan Angkatan Darat se-ASEAN

admin

Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi pada AARM 30/2022

admin

Kasad Anugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama Kepada Chief Of The Australian Army

admin

Kasad Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Kontijensi

admin

Liga Santri Siap Digelar

admin

Leave a Comment