PPAD
Serba-serbi

bank bjb Raih Platinum Rank Asia Sustainability Reporting Rating 2023

JAKARTA – Langkah dan komitmen bank bjb dalam menerapkan prinsip keberlanjutan dalam menjalankan roda bisnis, demi menjaga keberlangsungan lingkungan serta sosial dalam jangka panjang, kembali berbuah manis.

Kali ini, bank bjb meraih penghargaan dengan predikat ‘Platinum Rank’ dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating 2023. Penghargaan ini diberikan dalam gelaran awarding ceremony Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2023 yang diselenggarakan di Raffles Hotel Jakarta, (6/11). Penghargaan diterima oleh Senior Executive Vice President Credit Risk bank bjb Galis Prasetya.

Rating tertinggi ini berhasil diperoleh bank bjb berkat praktik usaha berkelanjutan yang diimplementasikan dalam menunjang langkah bisnis perusahaan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Widi Hartoto secara terpisah menyampaikan, bank bjb menyambut baik dan mengapresiasi Platinum Rank yang diberikan. Penghargaan yang diraih bank bjb, menjadi bukti bahwa perusahaan selalu menjadikan praktik usaha berkelanjutan sebagai acuan dalam memandu langkah-langkah strategis ekspansi perusahaan.

“bank bjb dalam menjalankan bisnis, senantiasa menjaga keseimbangan aspek Environment, Social, and Governance (ESG). Penghargaan ini memperkuat capaian perusahaan di bidang laporan berkelanjutan,” ucap Widi.

Nilai-nilai ESG yang dipegang teguh bank bjb, menjadi indikator-indikator penting dalam mengukur keberhasilan lembaga dalam memberikan kontribusi yang menyeluruh bagi semua stakeholder.

“Penerapan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) akan membuat operasional perusahaan juga dapat terus berjalan berkelanjutan,” ucap Widi.

Sebagai informasi, penghargaan ASRRAT 2023 merupakan ajang penilaian kualitas laporan keberlanjutan atau sustainability report yang didasarkan pada standar Global Reporting Initiative (GRI). Penilaian dilakukan oleh para assessor yang berkompeten (Certified SR Specialist). Penghargaan ini diselenggarakan oleh National Center for Corporate Reporting (NCCR) dan Institute of Certified Sustainability Practitioners (ICSP) yang diikuti oleh perusahaan dalam dan luar negeri.

Penghargaan yang ditorehkan bank bjb kali ini memperkuat capaian perusahaan di bidang laporan berkelanjutan. Sebelumnya, pada ajang ASRRAT 2022, bank bjb juga berhasil dinobatkan sebagai peraih Platinum Rank.

Sebagai informasi, ajang penghargaan telah terselenggara sejak 2005. Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah membuat laporan keberlanjutan dan mendorong peningkatan baik kuantitas maupun kualitas laporan, serta meningkatkan komitmen perusahaan agar terus berkontribusi kepada lingkungan dan masyarakat.***

Related posts

Puncak Kemarau Juli-Agustus 2024, Waspada Demam Berdarah

admin

Ini Dua Varietas Jagung yang Tahan Penyakit Karat dan Tumbuh dengan Baik Meski Kurang Pupuk Nitrogen

admin

Kepala BMKG: Sistem Peringatan Dini belum Efektif Antisipasi Tsunami Non Tektonik

admin

Respon Cepat Mensos Tangani Kasus Lansia Sebatang Kara di Kabupaten Tangerang

admin

Jangan Khawatir Konsumsi Daging Sapi Kaya Protein, Vitamin B dan Mineral

admin

“Satu Pohon Seribu Manfaat” Kopassus Bagikan Ribuan Bibit Pohon

admin

Leave a Comment