PPAD
Berita Mabes AD

Apkowil Dituntut Mentransformasikan Binter di Era Digital

PPAD Prosperity— Personel TNI AD khususnya Personel Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) dalam melaksanakan tugas Binter (Pembinaan Teritorial) harus mentransformasikan diri ke era digital melalui Binter milenial.

Demikian pesan Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., dalam amanatnya yang disampaikan Paban II Puanter Sterad Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., pada pembukaan kegiatan Harbang Puanter Apkowil TNI AD TA. 2022 yang digelar secara Luring dan Daring di Aula Manunggal, Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Selasa (26/7/2022)

Dikatakannya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mulai dari era digital 1.0 s.d. 4.0 saat ini menjadi bukti bahwa pada umumnya manusia akan selalu berkembang dari masa ke masa. Di mana perkembangan digital saat ini dapat memberikan kemudahan dan manfaat positif apabila digunakan sebagai mana mestinya, namun juga akan membawa banyak dampak negatif apabila tidak digunakan dengan bijak.

“Tujuan dan sasaran Binter akan dapat dilaksanakan dengan baik apabila kita semua memiliki pengetahuan, kemampuan dan semangat untuk mentransformasi diri ke dunia digital,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya melalui kegiatan Harbang Puanter Apkowil TNI AD di jajaran Kodam I/BB ini tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Apkowil di era digital, mengembangkan kemampuan Apkowil dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, hukum, kejurnalistikan serta pengumpulan informasi di era digital.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menambah pengetahuan, keterampilan dan pemikiran yang kreatif, inovatif serta konstruktif di era digital saat ini sehingga dapat memberikan nilai guna dan nilai tambah bagi tercapainya tugas Binter di wilayah,” katanya.

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Paban II/Puanter Sterad dan didampingi Aster Kasdam I/Bukit Barisan Kolonel Arm Dedik Ermanto, S.I.P., M.T., tersebut mengusung tema “Membangun Kemampuan Apkowil Yang Adaptif Dalam Menghadapi Tantangan Era Digital.”

Sebanyak 250 Apkowil terdiri dari Pasiter, Danramil dan Babinsa Kodim jajaran Kodam I/Bukit Barisan yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan materi pembekalan yang disampaikan para narasumber dari Ditkumad, Disinfolahtad, Pussansiad, Pusintelad, Dispenad dan Sterad. (Dispenad)

Related posts

Tiga Prajurit TNI AD Terima Penghargaan Outstanding Academic Performance dari Rabdan Academy

admin

Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong, Kasad Perankan Batara Guru

admin

Kasad: Monumen POM AD Mengingatkan Kita untuk Terus Berjuang Bersama Rakyat

admin

Mesin Pengolah Sampah Inovasi Pangdam III/Siliwangi Diburu Para Pelaku Usaha

admin

Perkuat Kemitraan Strategis, Kasad Temui Kasad Amerika Serikat

admin

Kasad Jenguk Prajurit Korban Penyerangan KST Papua di RSPAD

admin

Leave a Comment