PPAD
Berita Terkini

Ziarah Ultah Almarhum Doni Monardo

PPAD-PROSPERITY – Tanggal 10 Mei adalah tanggal kelahiran almarhum Letjen TNI Purn Dr (HC) Doni Monardo Ketua Umum PPAD. Di tanggal spesial itu, biasanya Doni luangkan waktu untuk kumpul bersama teman dekat, dan keluarga.

Tidak pernah ada pesta atau perayaan ingar-bingar di setiap momen kelahirannya. Doni lebih mengutamakan doa dan syukuran bersama keluarga dan teman-teman. Itu pun tidak dalam jumlah yang besar.

Tahu akan kebiasaannya, beberapa hari lalu Sekjen PPAD, Mayjen TNI Purn Dr Komaruddin Simanjutak membuka komunikasi dengan beberapa kawan seangkatan. “Almarhum ulang tahun nih…. Kita ziarah ke makamnya yuk,” ajak Komar, teman satu angkatan Doni Monardo, Akmil 1985.

Lantunan doa terbaik di ultah alm Doni Monardo. Dari kiri: Egy Massadiah, Mayjen TNI Purn Sunaryo, Mayjen TNI Purn Komaruddin Simanjuntak, Roso Daras, Wisnu Barata, dan Mayjen TNI Purn Amrin. (foto: PPAD)

Kesempatan itu baru terlaksana hari ini, Senin (13/5). Sejak pukul 08.00, mereka sudah berkumpul di TMP Kalibata. Selain Komaruddin Simanjuntak, terdapat sejumlah teman seangkatan lain, yang juga pengurus Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD).

Sejumlah teman yang menziarahi Doni Monardo adalah: Mayjen TNI Purn Amrin (Bendahara Umum PPAD) Mayjen TNI Purn Sunaryo (Kabid Komunikasi & IT PPAD), Wisnu Barata, Egy Massadiah, dan Roso Daras. Tak ada tiup lilin dan potong kue, kecuali lantunan doa serta tabur bunga,

“Sengaja tidak undang-undang… Ini hanya inisiatif perorangan saja. Sambil tabur bunga, kami lantunkan doa terbaik untuk sahabat terbaik kami,” kata Komaruddin Simanjuntak di lokasi makam Doni Monardo, Blok Z Nomor 474 TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Santap nasi pecel usai ziarah. (foto: PPAD)

Usai ziarah ultah, mereka berjalan kaki ke Seberang TMP Kalibata. Yang dituju adalah kedai nasi pecel. Sambil makan nasi pecel, kenangan-kenangan indah menghiasi obrolan pagi hari yang cerah. Seolah-olah Doni Monardo hadir di tengah-tenah mereka. Bercengkerama bersama.

“Semoga uda Doni tenang di sisiNya. Kami bersama teman-teman PPAD berusaha mewujudkan harapan dan impiannya,” ujar Komar, khidmat. (*)

Related posts

Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445H Rabu 10 April 2024

admin

Prajurit Main Judi Online, Siap-Siap Dapat Sanksi

admin

Gunung Marapi Erupsi, Sejumlah Penerbangan Dibatalkan

admin

Ketum PPAD Beri Materi Kewirausahaan di Rindam Jaya

admin

Harga Beras Melambung, Ahli Gizi UNAIR Sarankan Konsumsi Karbohidrat Alternatif

admin

Sinergi, SDM, hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

admin

Leave a Comment