PPAD
Berita Mabes AD

Wujudkan Warga Negara Berkarakter Bela Negara

PPAD Prosperity— Mewujudkan warga negara yang memiliki karakter bela negara yaitu Rakyat Terlatih (Ratih) yang patriot dan cinta tanah air, Staf Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) memberikan pembekalan kepada 184 Kader Ratih yang digelar di Hotel Green Forest, Kota Bogor Provinsi Jawa Barat. Rabu, (14/9/2022).

Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., dalam sambutannya yang dibacakan Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater Brigjen TNI Donni Hutabarat mengatakan melalui pembekalan ini, para Kader Ratih yang berasal dari unsur Menwa, FKPPI, GM FKPPI, Satpam, dan Polsus akan mendapatkan pengetahuan serta keterampilan sebagai kader Ratih yang disiapkan sampai terbentuknya kader inti di tiap wilayah.

“Dan pada akhirnya dapat meningkatkan kekuatan serta kemampuan Rakyat Terlatih sebagai salah satu bagian Komponen Pendukung dalam menghadapi segala ancaman,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Aster Kasad, bahwa kesadaran setiap warga negara yang diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara merupakan soft power bangsa, bahkan akan memberikan detterence effect bagi negara lain yang ingin mencoba mengganggu kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa.

Diakhir sambutannya, Aster Kasad berharap ratusan Kader Ratih dapat mengikuti rangkaian kegiatan pembekalan selama empat hari (13 -16/9/2022) ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat dikembangkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat berperan aktif di wilayah bersama Satuan Komando Kewilayahan untuk wewujudkan warga negara yang memiliki karakter bela negara yaitu Ratih yang patriot dan cinta tanah air. (Dispenad)

Related posts

Beri Arahan pada Prajurit Siswa Dikmata Khusus Kostrad, Kasad Tekankan Ini

admin

TNI-Polri Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 dan Pemilu 2024

admin

Kasad Canangkan 1000 Angkringan dan Sumur Bor

admin

Tinjau Pusat Gempa, Kasad Yakinkan Keamanan Jalur yang akan Dilalui Presiden

admin

Tampuk Pimpinan Berganti, TNI AD Gelar Upacara Sertijab Kasad

admin

Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

admin

Leave a Comment