PPAD
Berita Mabes AD

Kasad: Kontribusi Positif ke Masyarakat, Bagian dari Mendukung Tugas Suami

PPAD Prosperity— Kontribusi positif para anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke masyarakat, sejatinya merupakan bagian dari upaya mendukung tugas suami.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang didampingi Ketua Umum Persit KCK Ny. Uli Simanjuntak, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Rabu (29/5/2024), pada momen tatap muka dengan perwakilan anggota Persit dari berbagai wilayah di Indonesia, yang mengikuti Pelatihan Kader Posyandu dan Konseling ASI.

“Kepercayaan publik terhadap TNI sangat baik. Ini berkat kerja keras suami ibu-ibu semua yang ada di daerah. Oleh karena itu, saya berpesan agar ibu-ibu dapat mendukung tugas suami dengan memberikan kontribusi positif di masyarakat, salah satu contohnya dengan menjadi Kader Posyandu,” ujarnya.

Kasad juga menekankan peran penting Kader Posyandu dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Khususnya ibu hamil, menyusui dan balita di wilayah pedesaan. Para Kader ini merupakan garda terdepan untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada keluarga prajurit dan masyarakat. Untuk itu Kasad menekankan agar anggota Persit terus menjaga nama baik TNI di tengah masyarakat, dengan cara bekerja secara tulus ikhlas.

Pelatihan Kader Posyandu dan Konseling ASI ini merupakan inisiatif dari Ketua Umum Persit KCK beserta Pengurus Pusat Persit KCK, yang dihelat selama tujuh hari (25-31 Mei 2024) di RSPAD Gatot Soebroto. Tujuan kegiatan ini yaitu mengingatkan pentingnya pemberian ASI kepada bayi, serta memberikan wawasan kesehatan bagi para ibu menyusui.

Para peserta pelatihan yang merupakan perwakilan Persit berprestasi dari seluruh Indonesia ini, nantinya akan menjadi ujung tombak dalam memberikan penyuluhan serta edukasi kepada jajaran Persit KCK khususnya, dan kepada masyarakat luas pada umumnya.

Kasad dan Ketum Persit KCK juga menyatakan akan mendukung penuh kegiatan seperti ini. Terlebih lagi karena pelatihan tersebut juga merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan stunting di tanah air. (Dispenad)

Related posts

Inspiratif, Babinsa Beri Pelatihan Mekanik Gratis untuk Anak Putus Sekolah

admin

Sertijab 6 Jabatan Strategis di TNI AD

admin

Pangdam Jaya/Jayakarta Pimpin Serah Terima Jabatan Kaskogartap I/Jakarta

admin

Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Resmi Dimulai di Seluruh Indonesia

admin

Kodim 0303/Bengkalis Panen 39,5 Ton Padi di Siak Kecil

admin

Kick Off Liga Santri Piala Kasad Digelar di Jombang, Jenderal Dudung Cek Langsung Persiapannya

admin

Leave a Comment