PPAD
Berita Mabes AD

Tentara Hebat,Negara Aman

PPAD Ptosperity – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bantuan dan perhatian dari Menhan RI Prabowo Subianto kepada Lembaga Akmil (Akademi Militer) atas peningkatan sarana dan fasilitas penunjang pendidikan Taruna-Taruni Akmil berupa pembangunan ruang makan (Rukan) Husein Akmil Magelang.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan visi yang dikatakan Menhan bahwa bila negara memilki tentara yang hebat, maka negara itu menjadi aman.

Hal tersebut disampaikan Kasad saat memberikan sambutannya di tengah-tengah peresmian ruang makan tersebut oleh Menhan RI Prabowo Subianto di Akmil Magelang Jawa Tengah, Kamis (9/11/2023).

“Peresmian Ruang Makan Husein Akmil ini memiliki peran yang sangat penting karena merupakan momentum yang menandai semakin besarnya usaha dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan fasilitas pendidikan yang memadai,” tutur Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Kasad berharap dengan adanya fasilitas yang memadai dapat menumbuhkan rasa bangga serta menjadi semangat baru dan motivasi yang lebih bagi para Taruna – Taruni sehingga dapat menjalankan pendidikan dengan baik.

Sementara itu, Menhan RI dalam sambutannya mengatakan bahwa perbaikan pembangunan fasilitas Rukan Husein ini merupakan hal yang sangat penting karena suatu negara jika ingin dinilai semangat dan jiwanya dapat dinilai dari Akademi Militer – nya. Dimana lembaga pendidikan yang hebat, akan menciptakan lulusan yang hebat, dan jika memiliki tentara yang hebat, maka negara menjadi aman.

“Dari lembaga pendidikan kita bisa lihat mutu suatu tentara dan dari disiplin, semangat, dan penampilan bisa kita lihat ini tentara yang memiliki militansi yang tinggi,” tutur Menhan RI.

Menhan RI berpesan kepada jajaran Akmil agar fasilitas yang sudah terbangun tetap dirawat dan dijaga dengan baik sehingga fasilitasnya dapat digunakan dalam waktu yang panjang.

Bangunan ruang makan Husein memiliki luas bangunan 3882,6 M² dengan luas lahan dengan total 6.000 M² yang memiliki fasilitas ruang makan utama berukuran 132 meter x 16 meter yang dapat menampung 1.600 orang yang terbagi dalam 267 meja dengan kapasitas masing-masing meja enam orang.

Fasilitas yang telah dibangun diantaranya ruang untuk Kepala Rukan, pantry, ruang sound system, ruang Mechanical Electrical and Plumbing (MEP) dan toilet, serta dilengkapi dengan basement seluas 499,2 m2 yang dibangun sebagai ruang cukur rambut. (Dispenad)

Related posts

Jelang Pemilu 2024, TNI Diharap Cegah Potensi Konflik dan Bantu Distribusi Logistik

admin

Kasad Resmikan Lahan Pertanian Terpadu Seluas 43 Hektar di Bekasi

admin

Kapendam II/Swj :“Persit harus Santun dan Bijak dalam Bermedia Sosial”

admin

Tinjau Pusat Gempa, Kasad Yakinkan Keamanan Jalur yang akan Dilalui Presiden

admin

Tasyakuran HUT ke-66 LVRI

admin

Berkunjung ke Bantaeng, Kasad Serukan Perang Melawan Sampah

admin

Leave a Comment