PPAD
Berita Mabes ADBerita Terkini

Satgas Yonif 743/PSY Pasang Pipa Air Bersih

NTT, PPAD-PROSPERITY – Membantu memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Naekake, personel Pos Naekake Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY bersama warga memasang Pipa saluran air bersih di Desa Naekake, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Atambua, NTT, Kamis, (27/1/2022).

Dansatgas mengatakan kegiatan gotong royong memasang pipa air ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY untuk membantu kesulitan masyarakat dan menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Gotong royong ini untuk membantu masyarakat berkaitan dengan kebutuhan air bersih, semoga dengan dipasangnya pipa air ini dapat mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat, selain itu kegiatan ini meningkatkan nilai gotong royong di masyarakat khususnya dengan personel Satgas,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, sebanyak 107 batang pipa air bersih dipasang pada kegiatan itu, dengan harapan dapat mengalirkan air dari sumber mata air yang ada di pegunungan ke bak penampungan dan selanjutnya dialirkan ke rumah-rumah masyarakat.

Di tempat terpisah, salah satu warga atas nama Andreas, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY tersebut. Menurutnya, warga sangat terbantu dengan kehadiran personel Satgas dalam pemasangan pipa air di Desa Naekake.

“Mudah-mudahan masyarakat akan segera bisa menikmati air bersih untuk keperluan sehari-hari,” pungkas Andreas. (Dispenad)

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY bersama warga memasang pipa air bersih di NTT. (foto: Dispenad)

Related posts

Cara Indika Energy Berbakti untuk Negeri

admin

Ke Kompas, Doni Kembali

admin

Tingkatkan Ekonomi Warga, Satgas Yonif 511/DY Bagikan Bibit Sayur Di Papua

admin

Kasad Canangkan 1000 Angkringan dan Sumur Bor

admin

Kasad Irup Pemakaman Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin

admin

Berkontribusi Besar Turunkan Angka Stunting, 31 Babinsa Terima Penghargaan BKKBN

admin

Leave a Comment