PPAD
Berita Mabes AD

Kasad Pimpin Sertijab Koorsahli Kasad, Kapuskesad dan Danpussenarhanud

PPAD Prosperity—Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Koorsahli Kasad, Kapuskesad, dan Danpussenarhanud, yang digelar di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Koorsahli Kasad dari Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. kepada Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., Kapuskesad dari Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp.B., M.A.R.S. kepada Mayjen TNI Dr. dr. Sukirman, Sp.KK., M.Kes., FINSDV., FAADV, serta Danpussenarhanud dari Mayjen TNI Dr. Haris Sarjana, M.M., M.Tr.(Han)., CGCAE kepada Mayjen TNI Johanis Payung, S.E.

Dalam sambutannya, Kasad mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama mengemban amanah jabatannya. Khususnya kepada Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. dan Mayjen TNI Dr. Haris Sarjana, M.M., M.Tr.(Han)., CGCAE beserta istri, yang akan memasuki masa purna tugas dari pengabdiannya di TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK). Sementara Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp.B., M.A.R.S. selanjutnya akan mengemban jabatan baru sebagai Kakommed RSPAD Gatot Subroto

Lebih lanjut Kasad mengatakan bahwa, dihadapkan pada tantangan di masa mendatang yang semakin kompleks dan dinamis, TNI AD harus terus bergerak maju mengikuti dan mengantisipasi perkembangan yang terkait tuntutan tugas dan profesionalisme. Pembenahan struktur dan postur TNI AD yang lebih tanggap dalam mengantisipasi isu-isu strategis nasional dan internasional menjadi kunci yang dapat menjawab tantangan tersebut.

“Saya menaruh harapan besar kepada para pejabat baru, untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan, dan mendorong percepatan hal-hal yang belum terselesaikan oleh pejabat sebelumnya. Saya percaya, dengan berbagai pengalaman tugas, kemampuan, inovasi, dan kreativitas yang dimiliki, para pejabat baru dapat meningkatkan situasi kerja yang semakin efektif dan produktif. Semoga estafet kepemimpinan ini dapat mengantarkan masing-masing satuan yang dipimpin ke arah yang lebih maju, dan dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” harap Kasad.

Usai prosesi Sertijab dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan foto bersama, pemberian ucapan selamat, pemberian cendera mata, dan ditutup dengan ramah tamah. (Dispenad)

Related posts

Revitalisasi Pendidikan TNI AD di Era Disrupsi

admin

Kasad Tinjau dan Apresiasi Penanganan Karhutla di Jambi

admin

Kasad Maruli Pimpin Penanaman 8.500 Bibit Mangrove di Desa Gampong Banda Aceh

admin

Kunjungan Kehormatan Jenderal TNI Dr. Dudung di Pentagon, Amerika Serikat

admin

Inisiasi Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, TNI Ubah Lahan Tidur Jadi Produktif

admin

Seminar TNI AD VII: Kasad Tegaskan Papua Bagian dari NKRI

admin

Leave a Comment