PPAD
Berita Mabes ADBerita Terkini

Kasad: Kalau Ada Kesulitan, Laporkan ke Bapak TNI di Sini

PPAD Prosperity— “Saya sangat senang bertemu dengan bapa-bapa dan mama-mama di sini. Kalau ada kesulitan-kesulitan laporkan ke bapak-bapak TNI di sini, seperti kesulitan air, kesehatan, dan kebutuhan bahan makanan”.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman, saat memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Sota di Kabupaten Merauke, Papua. Selasa, (12/4/2022).

Kasad mengatakan bahwa kegiatan bantuan sosial ini sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap sesama anak bangsa, dan TNI AD akan terus berupaya memenuhi dan mendukung kebutuhan pos-pos Satgas guna membantu kesulitan-kesulitan masyarakat di sekitar perbatasan RI-PNG.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan masyarakat disini,” ucap Kasad.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman di Kabupaten Merauke, Papua. Selasa, (12/4/2022)/foto: Dispenad

Kasad juga berpesan dan mengajak masyarakat di perbatasan selalu menjaga persatuan serta kesatuan dalam membangun bangsa dengan memegang teguh Pancasila sebagai ideologi negara.

Sebelumnya, Kasad yang didampingi Danpuspomad, Aster Kasad, Pangdam XVII/Cenderawasih, Pangdiv 3 Kostrad, dan Danrem 174/ATW, mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota yang disambut langsung oleh Kepala PLBN Sota, Ni Luh Puspa Jayaningsih.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad meminta seluruh komponen bangsa yang ada diperbatasan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban perbatasan dari kegiatan-kegiatan ilegal seperti penyelundupan, pelintas batas ilegas, dan lain-lain.

Kabulkan Impian Prajurit

Saat di Merauke, Jayapura, Kasad juga mengunjungi Yonif Raider 755/Yalet yang berada di bawah Komando Brigif 20/Ima Jayakeramo, Divisi Infanteri 3/Kostrad. Ini merupakan rangkaian kunjungan kerjanya ke wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Dalam kesempatan itu, Kasad menyatakan akan memperbaiki sarana dan prasarana di Yonif Raider 755/Yalet yang sudah lama diimpikan seluruh prajuritnya.

Foto: Dispenad

Salah satu sarana dan prasarana yang akan segera diperbaiki yaitu jalan dan barak remaja yang sudah rusak dan tidak layak huni. Sebagaimana dikeluhkan seorang prajurit Yonif 755/Yalet melalui pertanyaannya kepada Kasad.

“Mungkin dengan kehadiran Bapak Kasad di sini, semua permasalahan bisa terealisasi,” ucap salah satu prajurit berpangkat Pratu.

“Kalian harus percaya, yang datang ini Kasad, nanti akan segera diperbaiki,” jawab Kasad dengan tegas.

Dalam pengarahannya, selain akan memperbaiki sarana dan prasarana dalam Satuan, Jenderal Dudung selaku pimpinan TNI AD juga akan memberikan kesempatan kepada prajurit Yonif 755/Yalet untuk mengikuti Satgas luar negeri seperti ke Kongo, Lebanon, dan lain-lain.

Kepada Ibu-ibu persit yang turut hadir, Kasad berpesan untuk selalu mendukung suami dalam setiap pelaksanaan tugas. Karena dukungan istri akan menjadi motivasi dan penyemangat prajurit. Termasuk untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. ” Ibu-ibu harus setia ya, kalau ada masalah-masalah bicarakan berdua, jangan stres,” pesan Kasad.*** (Dispenad)

Related posts

Kasad Resmikan Rehab 34 Rumah tak Layak Huni di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin

admin

Kodim 0303/Bengkalis Panen 39,5 Ton Padi di Siak Kecil

admin

Tingkatkan Produksi Pangan, Wakasad dan Mentan RI Serahkan Bantuan Alsintan

admin

Pusat Pelatihan Ayam Petelur Bebas Sangkar UGM Raih Sertifikasi Internasional Animal Welfare

admin

TNI AD Berduka, Tiga Prajurit Gugur di Papua

admin

Gerak Cepat, PPAD Turunkan Tim Kawal Kasus Purnawirawan Mubin

admin

Leave a Comment