PPAD
Berita Terkini

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Tinju Amatir Dunia 2022

PPAD-PROSPERITY, JAKARTA – Di bawah komando Ketua Umum PB Pertina, Mayjen TNI Purn Komaruddin Simanjuntak, tinju amatir Indonesia mulai berbicara di tingkat dunia. Seiring dengan kerja keras mengukir prestasi, ada prestasi besar lain yang berhasil ditorehkan.

Bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Tinju Amatir Dunia tahun 2022. Penunjukan Indonesia sebagai penyelenggara Kejuaraan Tinju Amatir Dunia tahun 2022 itu setelah memenangkan bidding yang berlangsung di Istanbul Turki.

Ketum Umum Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Nasional (PB.Pertina) Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak ikut menghadiri bidding tersebut. Seperti diketahui dalam bidding tersebut diikuti oleh 37 negara.

Boy Pohan, satu-satunya wasit tinju Indonesia berlisensi IBA menyebutkan bahwa terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara Kejuaraan Tinju Amatir Dunia 2022 adalah sejarah. “Selama Republik Indonesia berdiri baru pertama kali Indonesia ditunjuk sebagai penyelengara. Kepercayaan dunia Internasional kepada Indonesia dibuktikan dengan Indonesia mengalahkan 37 negara lainya yang ikut bidding,” kata Boy Pohan.

Bagi Pertina ini merupakan kehormatan sekaligus tantangan untuk menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia mampu menjadi penyelenggara event tinju kelas dunia dengan sukses baik sebagai penyelenggara maupun dalam pencapaian prestasi. (pr)

Related posts

‘Loper Koran Jadi Jenderal’ Ungkap Pahit Getir Kehidupan Jenderal Dudung hingga Jadi Sosok Tangguh

admin

Danjen Kopassus Road Run 10 K Pecahkan Rekor MURI

admin

Pakar Peternakan: Jangan Takut Bisnis Peternakan, Ini Menguntungkan

admin

Ini Respon TNI AD Terkait Kasus Effendi Simbolon

admin

Wasiat “Kita Jaga Alam” Doni Monardo kepada MIND ID

admin

Harga Beras Melambung, Ahli Gizi UNAIR Sarankan Konsumsi Karbohidrat Alternatif

admin

Leave a Comment