PPAD
Berita Terkini

Kejurnas Karate Piala Kapolri Siap Digelar

PPAD Prosperity— Kejuaraan Nasional Karate Piala Kapolri siap digelar pada 26-28 Juli 2024 di GOR Laga Tangkas, Pakansari Kabupaten Bogor Jawa Barat. Kejuaraan ini adalah seleksi awal Tim Polisi Indonesia menuju Pekan Olahraga Polisi Dunia atau World Police and Fire Games 2025 yang akan diselenggarakan di Birmingham, Alabama, Amerika Serikat.

Kejuaraan yang dibesut oleh Karate Bhayangkara Presisi, lembaga resmi Polri yang mewadahi Cabang Olahraga Karate akan mempertandingkan 3 kategori yakni Kategori Polisi, Kategori Open dan Kategori Festival.

Ketua Karate Bhayangkara Presisi, Prof . Hermawan Sulistyo (tengah, bertopi)/foto: dok panitia

Uniknya dikategori Polisi, selain peserta diklasifikasikan dalam kategori berat badan, peserta juga akan diklasifikasikan dalam usia yakni usia dibawah 30 tahun, Usia 30 – 40 tahun dan usia diatas 40 tahun. Hal ini sesuai kategori yang akan dipertandingkan di World Police and Fire Games 2025 di Amerika Serikat.

Ketua Karate Bhayangkara Presisi, Prof . Hermawan Sulistyo yang juga Penasihat Ahli Kapolri mengatakan event ini adalah seleksi awal menuju Pekan Olahraga Polisi Dunia di Amerika Serikat tahun depan. “Saya mau di kejuaraan ini terpilih Karateka Polisi terbaik di Indonesia, saya targetkan Polisi Indonesia mengungguli lawannya di ajang Pekan Olahraga Polisi Dunia” ujar Prof Hermawan Sulistyo yang sudah berlatih Karate sejak tahun 1972.

“Saya bersama Ketua Majelis Lembaga Perguruan (MLP) PB Forki yang juga Ketua Dewan Guru PB INKANAS, Shihab Ellong Tjandra akan terjun langsung mengamati dari dekat proses seleksi Karateka Polisi Indonesian ini”, sambung Penyandang Dan 4 Karate ini.***

Related posts

Kasad Sematkan Brevet, Baret dan Sangkur Komando Kopassus Kepada Panglima TNI dan Kapolri

admin

Jenderal TNI Agus Subiyanto Resmi Jabat Kasad

admin

Yauwaika! Salam Wisata dari Enggano

admin

Gempa M6,0 Lepas Pantai Tuban Rusak Beberapa Unit Bangunan

admin

Menkes Ingatkan Peran Puskes TNI Hadapi Ancaman Non-Militer

admin

Pertama Kali setelah 91 Tahun, Kawah Nirwana Erupsi Lagi!

admin

Leave a Comment