PPAD
Berita Mabes AD

TNI AD Lakukan Investigasi Kronologis Kecelakaan Heli Bell 412

PPAD Prosperity— Helikopter milik TNI AD jenis Bell 412 milik TNI AD mengalami kecelakaan saat digunakan mendukung latihan pra tugas Batalyon Infanteri 300/BJW di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/5/2023).

Heli tersebut diperkirakan jatuh sekitar pukul 13.30 waktu setempat, hingga terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa, baik dari prajurit TNI AD yang melaksanakan latihan, maupun dari masyarakat sekitar.

Crew Heli yang berjumlah lima orang, seluruhnya dalam kondisi selamat, dan hanya mengalami luka-luka akibat benturan. Saat ini seluruh crew Heli telah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi, guna mendapatkan penanganan medis.

Helikopter milik TNI AD tersebut dioperasionalkan oleh Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) dalam latihan pra tugas, baik dalam mobilisasi udara maupun dukungan logistik.

Kronologis dan penyebab jatuhnya heli hingga saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang, dan TNI AD telah mengirimkan tim investigasi untuk menangani kasus kecelakaan heli tersebut. (Dispenad)

Related posts

Jenderal Dudung Dapat Gelar Datuk Sri Radendo Panglima Pagar Negara

admin

Serah Terima Empat Jabatan Penting di Angkatan Darat

admin

Tinjau Pusat Gempa, Kasad Yakinkan Keamanan Jalur yang akan Dilalui Presiden

admin

Kasad Anugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama Kepada Chief Of The Australian Army

admin

Gagalkan Perampok di Atas Kapal Pengangkut BBM, Serka Tri Ari Wibowo Terima Penghargaan

admin

TNI AD dan Angkatan Darat Australia Optimis Tingkatkan Kualitas Kerja Sama Militer

admin

Leave a Comment