PPAD
Berita Mabes ADSerba-serbi

Kasad Resmikan Kawasan Agrowisata Tekno 44

PPAD Prosperity— Dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Kodam II/Sriwijaya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (Ketum Persit KCK) Ny. Rahma Dudung Abdurachman, melaunching sekaligus meresmikan Desa Agrowisata Tekno 44 Kodam II/Sriwijaya di Desa Glebek, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Senin (13/2/2023).

Dalam sambutannya, Kasad mengatakan bahwa peresmian Desa Agrowisata merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Darat khususnya Kodam II Sriwijaya dalam mengatasi kesulitan rakyat, dan senantiasa menjadi solusi, serta melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, sebagaimana termuat dalam Tujuh Perintah Harian Kasad.

“Sering saya katakan bahwa untuk kepentingan bangsa dan negara, TNI Angkatan Darat jangan banyak berdiskusi, tapi lakukan. Begitu juga saat orang lain ramai berdiskusi, TNI Angkatan Darat sudah melakukan,“ ujarnya.

Foto Dispenad

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga menyampaikan bahwa berbagai program yang diinisiasi TNI AD, antara lain TNI AD Manunggal Air, ketahanan pangan, penanggulangan stunting, maupun kegiatan di bidang olah raga, adalah upaya TNI AD dalam membantu program-program pemerintah. Khususnya dalam pembangunan dan menyejahterakan rakyat.

“Makanya sampai ada program Babinsa masuk dapur, jangan sampai ada rakyat yang tidak makan. Jangan ada hari ini masih ada rakyat yang rumahnya bocor kalau hujan, itu yang kami lakukan. Ini sebenarnya tugas pemerintah daerah, kita (TNI AD) hanya memacu saja,“ tandasnya.

Desa Agrowisata Tekno 44 yang digagas Korem 044/Garuda Dempo bersama Pemkab Muba terletak di lahan seluas 33 hektar. Secara konsep dimaksudkan selain untuk menguatkan ketahanan pangan, dan lokasi wisata, juga sebagai mitigasi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), serta sebagai solusi permanen pemanfaatan lahan terlantar/non produktif menjadi lahan produktif yang berkelanjutan.

Usai peresmian, Kasad beserta rombongan juga meninjau KBR (Kebun Bibit Rakyat), UMKM, serta kegiatan pemeriksaan ibu hamil dan anak stunting. Selain itu, rombongan juga meninjau komplek edukasi teknologi pertanian dan perikanan, serta lokasi perkebunan holtikultura, dilanjutkan dengan pelepasan ikan tanda dimulainya lomba memancing. (Dispenad)

Related posts

Permintaan Tinggi tapi Sacha Inchi Kurang Dilirik Petani Indonesia

admin

Dosen IPB University: Kondisi Pertanian Semakin Turun

admin

Lewat Pagelaran Seni Budaya, Kasad Ajak Warga Pangandaran Ciptakan Pemilu Damai

admin

Salam Wirotama dan Mie Gomak, Kenangan Sersan Nainggolan dan Jenderal Doni Monardo

admin

Kasad Resmikan Rehab 34 Rumah tak Layak Huni di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin

admin

Kasad Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad 2024

admin

Leave a Comment