PPAD
Berita Mabes AD

Tim Bola Voli TNI AD Juara 3 Turnamen Bola Voli Indoor Angkatan Darat se-ASEAN

PPAD Prosperity— Tim Bola Voli Putra TNI AD berhasil menempatkan diri sebagai juara 3 pada Turnamen Bola Voli Indoor Angkatan Darat se-ASEAN, yang digelar di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Atas capaian pada turnamen yang berlangsung tanggal 30 September hingga 8 Oktober 2023 lalu itu, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, menyampaikan apresiasi pada Tim Bola Voli Putra TNI AD tersebut, di Markas Besar TNI AD (Mabesad) Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Sebagai informasi, Turnamen Bola Voli Angkatan Darat se-ASEAN di Ho Chi Minh City itu merupakan gelaran yang baru pertama kali diselenggarakan.

Turnamen yang menghadirkan tim-tim bola voli dari Angkatan Darat se-ASEAN ini ditujukan sebagai sarana menjalin keakraban, serta mempererat ikatan persaudaraan di antara prajurit Angkatan Darat negara-negara di ASEAN. Selain itu turnamen ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan soliditas dan memupuk rasa saling percaya dan saling menghargai antar sesama Angkatan Darat di ASEAN.

Foto: Dispenad

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakasad, Jenderal Dudung menyampaikan apresiasinya atas prestasi maksimal yang ditunjukkan oleh tim bola voli TNI AD sehingga keluar sebagai juara 3 pada event tersebut. Kasad berharap, di turnamen berikutnya, kontingen TNI AD dapat meraih hasil yang lebih baik lagi.

Tim Bola Voli Putra TNI AD yang bertanding pada turnamen tersebut dipimpin oleh Kolonel Inf Dedi Ruswandi, yang membawa 14 orang atlet, tiga orang pelatih, serta tiga official.

Dalam laga yang memperebutkan juara ketiga, Tim Bola Voli Putra TNI AD berhasil mengalahkan Tim asal Laos dengan skor 3-1. Sementara juara 1 turnamen ini diraih oleh tim bola voli Angkatan Darat Vietnam, setelah menundukkan tim bola voli Angkatan Darat Thailand di laga final.

Usai membacakan sambutan, Wakasad juga menyerahkan penghargaan Stand Terbaik pada gelaran Pameran Alutsista yang bertajuk “TNI AD Fair” kepada satuan Kopassus, Angkutan Air Pusbekangad dan Resimen Armed 1 Kostrad. (Dispenad)

Related posts

Jenderal Dudung Hadiri Pelantikan Rektor USGJ

admin

Peringati Hari Juang TNI AD, Jenderal Dudung Tabur Bunga di Makam Mantan Kasad

admin

Jenderal Dudung: Pemimpin yang Baik Selalu Diidamkan Kehadirannya oleh Anak Buah

admin

Kasad Pimpin Serah Terima Enam Jabatan Strategis TNI AD

admin

Hebat! Sertu Dirhamsyah Raih Juara Dunia Kempo

admin

Kasad Apresiasi Program Pengembangan Entrepreneurship PPAD

admin

Leave a Comment