PPAD
Berita Mabes AD

Tiga Prajurit TNI AD Terima Penghargaan Outstanding Academic Performance dari Rabdan Academy

PPAD Prosperity— Tiga orang Mahasiswa Dari TNI AD menerima penghargaan sebagai Outstanding Student (Outstanding Academic Performance) dan masuk daftar President List Award bersama dengan 27 mahasiswa lainnya pada program studi di Rabdan Academy, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) pada Rabu (25/1/2023).

Ketiga Prajurit TNI AD yang menerima penghargaan atas prestasinya tersebut yaitu Kapten Cba Surya Kusuma Wardhana, Lettu Kav Clisye Merda Ardyanto, dan Lettu Kav Bayu Septian Harta Kusuma sebagai Outstanding Student dan masuk daftar President List Award. Daftar President List Award adalah siswa dengan prestasi akademik yang baik dan mencapai IPK 3,80 atau lebih di semester mana pun dengan mengambil setidaknya 15 kredit setiap semesternya.

Penghargaan atas ketiganya diserahkan oleh President of Rabdan Academy Rear Admiral James Morse dan Dean of Faculty at Rabdan Academy (Dekan Fakultas) Dr. Faisal Ahmed Alkaabi.

Para prajurit TNI AD yang mendapatkan bea siswa untuk mengikuti pendidikan di Rabdan Academy telah melalui berbagai seleksi akademik maupun kemampuan lainnya yang dipersyaratkan. Pendidikan ini merupakan kerja sama antara Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia dengan Rabdan Academy, Uni Emirat Arab.

Kapten Cba Surya Kusuma Wardhana menempuh Strata Satu (S-1) jurusan Bachelor in Integrated Emergency Management, sedangkan Lettu Kav Clisye Merda Ardyanto dan Lettu Kav Bayu Septian Harta Kusuma menempuh Strata Satu (S-1) jurusan Bachelor in Homeland Security.

Pendidikan di Rabdan Academy ini ditempuh dalam kurun delapan semester, untuk Kapten Cba Surya Kusuma Wardhana saat ini telah memasuki semester dua sedangkan Lettu Kav Clisya Merda Ardyanto dan Lettu Kav Bayu Septian Harta Kusuma telah memasuki semester enam, yang pada tahun 2021 keduanya pernah juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Ketiganya berharap, dapat mempertahankan prestasi ini sampai dengan pendidikan berakhir dan kelak dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam menjalankan tugas sebagai perwira TNI AD.

“Kami bangga dapat meraih prestasi ini, harapan kami dapat mempertahankan prestasi yang telah kami capai sebagai kebanggan kepada bangsa dan negara serta institusi TNI Angkatan Darat. Selain itu, semua ilmu yang kami peroleh selama menempuh pendidikan di sini, dapat kami aplikasikan dalam mendukung tugas-tugas kami di satuan Angkatan Darat, “ ujar Kapten Cba Surya mewakili kedua rekannya.

Mahasiwa yang menempuh program sarjana secara keseluruhan di Rabdan Academy saat ini sebanyak 428 mahasiswa, dan terdapat 22 orang mahasiswa dari mancanegara yang merupakan mahasiswa Indonesia, Uzbekistan, Tajikistan, Maladewa, Afganistan, dan India. (Dispenad)

Related posts

Wakasad Kunjungi Pussenarmed dan Pusdikarmed Kodiklatad

admin

Kasad Bangga Pratu Ronal Terpilih Ikut Seleksi MMA di Amerika

admin

Kasad Dampingi Menko Marves Tinjau Program Ketahanan Pangan di Sukabumi

admin

Tingkatkan Ekonomi Warga, Satgas Yonif 511/DY Bagikan Bibit Sayur Di Papua

admin

Membedah Kekuatan Budaya Lokal sebagai Strategi Pertahanan ala Mayjen Farid Makruf

admin

Kasad Tinjau Lokasi Pembangunan Mabesad, Tandai Hadirnya TNI AD di IKN

admin

Leave a Comment