PPAD
Berita Mabes AD

Terima Brevet Hiu Kencana, Panglima TNI dan Kasad Resmi Jadi Warga Kehormatan TNI AL

PPAD Prosperity— Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menerima penyematan Brevet Hiu Kencana yang sekaligus menandai momen pengangkatan kedua tokoh tersebut sebagai warga kehormatan TNI AL. Brevet Hiu Kencana disematkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya, Sabtu (2/3/2024).

Prosesi penyematan brevet dan pengangkatan Kasad sebagai warga kehormatan diawali dengan Kasad menaiki KRI KS. Tubun dan menyaksikan skenario pertempuran laut, langsung dari Command Centre KRI KS. Tubun, dilanjutkan dengan perjalanan laut menggunakan Kapal Selam Alugoro 405.

Brevet Kehormatan Hiu Kencana sendiri merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan TNI AL, khususnya Satuan Kapal Selam, yang hanya diberikan kepada tokoh, warga, maupun prajurit di jajaran TNI yang dipandang telah berjasa, serta memberikan perhatian dan perjuangan bagi TNI AL.

Selain Panglima TNI dan Kasad, pengangkatan warga kehormatan dan penyematan Brevet Hiu Kencana juga diberikan kepada Pangkogabwilhan I, Danjen Akademi TNI, Dankodiklatal, Pangarmada II, dan Pangarmada III. Prosesi penyematan brevet serta pengangkatan warga kehormatan TNi AL tersebut juga dihadiri oleh para istri penerima brevet, serta para perwira tinggi di jajaran TNI AD dan TNI AL. (Dispenad)

Related posts

Berkunjung ke Bantaeng, Kasad Serukan Perang Melawan Sampah

admin

Srenaad Gelar Rapat Panprogar UO TNI AD TW III TA 2022

admin

Mubes dan Pelantikan Pengurus IKAS Periode 2022-2025

admin

Kasad Minta Anggotanya Wariskan Nilai Kebaikan ke Generasi Mendatang

admin

Kasad: Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

admin

Kasad Maruli Pimpin Penanaman 8.500 Bibit Mangrove di Desa Gampong Banda Aceh

admin

Leave a Comment