PPAD
Serba-serbi

Per Triwulan 1 Tahun 2023, Jumlah Pengguna Aplikasi bjb DIGI Tembus 1,2 Juta User

BANDUNG – Bank Indonesia (BI) terus mendorong industri perbankan nasional mengakselerasi digitalisasi sistem pembayaran sebagai langkah memperluas ekonomi dan keuangan digital dan penguatan stabilitas sistem dan layanan pembayaran.

Sejalan dengan kebijakan Bank Indonesia terkait sistem pembayaran digital, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus mengembangkan konsep hybrid banking, salah satunya dengan terus memperbaharui aplikasi bjb DIGI untuk menghadirkan pengalaman yang lebih dalam bertransaksi secara online real time.

Hingga saat ini per Triwulan I tahun 2023, jumlah pengguna aplikasi bjb DIGI terus tumbuh pesat dan telah menembus 1,2 juta user. Itu membuktikan bank bjb sangat serius dalam mengembangkan digitalisasi perbankan dengan dukungan inovasi teknologi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menjelaskan peningkatan aplikasi bjb DIGI, bertujuan untuk meningkatkan kepuasan nasabah sehingga menjadi lebih ramah dan mudah untuk bertransaksi.

“Penerapan hybrid banking masih terus dijalankan oleh bank bjb. Di mana selain meningkatkan kualitas layanan melalui kantor cabang, juga pengembangan fitur-fitur digital melalui konsep smart mobile banking serta penguatan infrastruktur IT-nya, terutama terkait keamanan layanan. Per triwulan 1 (2023) ini, user DIGI Mobile bank bjb sudah menembus 1,2 juta user,” kata Widi.

Seiring dengan utilitas dan pengguna channel digital bank bjb yang lebih luas, Widi optimistis bank bjb bisa terus mendongkrak pertumbuhan jumlah pengguna aplikasi bjb DIGI maupun DigiCash.

Untuk diketahui bjb DIGI adalah aplikasi mobile berbasis sistem operasi Android dan iOS yang dapat digunakan nasabah untuk mengakses berbagai macam layanan perbankan elektronik dan DIGItal milik bank bjb seperti bjb SMS, bjb NET, bjb Mobile dan bjb DigiCash.

Aplikasi bjb DIGI juga dibekali dengan 4 fitur layanan utama yang bisa dimanfaatkan para pengguna, antara lain:

1. bjb Mobile

bjb Mobile berfungsi sebagai layanan dalam melakukan transaksi e-banking secara real time. Di dalamnya dapat melayani untuk kebutuhan informasi rekening, pembelian pulsa, pembayaran, iuran bjb DPLK, dan mutasi debit serta kredit.

2. bjb DigiCash

bjb DigiCash merupakan uang elektronik (e-money) yang berbasis server dan memanfaatkan teknologi berbasis mobile application. Dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi.

3. bjb SMS

Fitur layanan bjb SMS merupakan layanan perbankan yang dapat digunakan untuk bertransaksi perbankan, dilakukan melalui fitur SMS pada ponsel, kapan saja tanpa repot ataupun ribet.

4. bjb NET

Layanan selanjutnya yang tersedia di bjb DIGI adalah bjb NET. Dapat dinikmati para nasabah yang menyimpan dana di bank bjb. bjb NET merupakan salah satu layanan internet banking milik bank bjb yang menawarkan kemudahan transaksi di mana pun nasabah berada.***

Related posts

10 Mitos Kesehatan Populer yang Terbantahkan

admin

Sinergi KUB untuk Pengembangan Bisnis BPD dan Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi

admin

Mentan Ajak Pelaku Usaha Terlibat di Sistem Bank Benih Perkebunan

admin

Petani dan Penyuluh Pertanian Lakukan Antisipasi Puncak El Nino

admin

Citra Perusahaan Terus Meningkat, bank bjb Raih 2 Penghargaan di Corporate Reputation Awards 2022

admin

Jelang Pemilu 2024, TNI Diharap Cegah Potensi Konflik dan Bantu Distribusi Logistik

admin

Leave a Comment