PPAD
Berita Mabes AD

Penanganan Covid-19 Terbaik, Pangdam Jaya dan Dandim 0510/Tigaraksa Terima Penghargaan dari Presiden

PPAD Prosperity— Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mendapatkan penghargaan penanganan Covid-19 PPKM Award dari Pemerintah Negara Republik Indonesia. Pemberian penghargaan PPKM Award kepada Mayjen TNI Untung Budiharto itu diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Gedung Danapala, Kemenkeu, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin, (20/3/2023).

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 adalah kerja sama seluruh komponen bangsa, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Tenaga Kesehatan, TNI, Polri, hingga seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam keterangan tertulis penerangan Kodam Jaya/Jayakarta, penghargaan pengendalian pandemi PPKM Award yang diberikan kepada orang nomor satu di jajaran Kodam Jaya itu merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada satuan TNI, khususnya Kodam Jaya dalam pengendalian Covid-19 di masa pandemi lalu. Selain Pangdam Jaya, Presiden RI Joko Widodo juga memberikan penghargaan kepada Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarif SB sebagai Kodim Terbaik dalam pengendalian PPKM di masa Covid-19 lalu.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Kodam Jaya yang telah bekerja keras, bersama-sama menangani pandemi Covid-19.

“Saya telah mewakili kalian semua mendapat anugerah PPKM Award yang diberikan dari Presiden RI atas nama pemerintah, saya turut bangga dan hormat atas kerja keras Anggota Kodam jaya dalam menangani Covid-19,” kata Mayjen TNI Untung Budiharto.

penghargaan yang diterimanya dari Pemerintah Pusat itu, tidak terlepas dari keterlibatan seluruh prajurit Kodam Jaya yang telah bekerja keras tanpa kenal lelah selama terjadinya pandemi, dimulai sejak kepemimpinan Pangdam Jaya sebelumnya yaitu Letjen TNI Eko Margono, Jenderal TNI Dudung Abdurahman dan Letjen TNI Mulyo Aji. (Dispenad)

Related posts

Kasad Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Kontijensi

admin

Kasad Resmikan Museum Jayakarta Kodam Jaya

admin

Mendagri Jelaskan Spirit Otonomi Daerah pada AKS TNI AD 2022

admin

Kasad Saksikan Kirab Kebangsaan dan Resmikan Tugu Perjuangan Pekalongan

admin

Tingkatkan Ekonomi Warga, Satgas Yonif 511/DY Bagikan Bibit Sayur Di Papua

admin

Prajurit Bantu Petani Panen Cabe

admin

Leave a Comment