PPAD
Berita Mabes AD

Panglima TNI dan Kapolri Saksikan Demonstrasi Ketangkasan Prajurit Kodam XVIII/Kasuari

PPAD Prosperity— Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dengan antusias dan rasa bangga menyaksikan demonstrasi ketangkasan karate dan senam sparko oleh para prajurit Kodam XVIII/ Kasuari. Demonstrasi ini digelar saat Panglima TNI dan Kapolri melakukan kunjungan kerja ke Makodam XVIII/ Kasuari di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Selasa, (10/1/2023).

Dengan sigap dan tangkas serta ekspresi wajah yang sangar, para Patriot Pembela Rakyat menunjukkan kemampuannya dihadapan Panglima TNI dan Kapolri yang juga didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menegaskan kehadirannya beserta Kapolri dan para Kepala Staf Angkatan ke tanah Papua ini merupakan wujud nyata dari kokoh serta solidnya sinergi TNI Polri, sehingga menjadi contoh para prajurit TNI Polri dimanapun berada.

Selain itu, kunjungan tersebut juga menjadi sarana silaturahmi dan bertatap muka antara pimpinan dengan para prajuritnya untuk mengetahui secara langsung dan menyerap aspirasi dari prajurit demi kemajuan NKRI.

Selain menyaksikan demonstrasi dan berdialog dengan para prajurit serta masyarakat, Panglima TNI, Kapolri dan para Kepala Staf Angkatan juga mengikuti rangkaian acara lainnya seperti menyaksikan gelar Tari Yospan, penanaman pohon dan diskusi bersama Tokoh Masyarakat serta Forkopimda Papua Barat. (Dispenad)

Related posts

TNI AD Berduka, Tiga Prajurit Gugur di Papua

admin

Seminar Nasional ke-6 TNI AD: Pertahanan tak Selalu harus Bersifat Defensif

admin

Tingkatkan Ekonomi Warga, Satgas Yonif 511/DY Bagikan Bibit Sayur Di Papua

admin

Tasyakuran HUT ke-66 LVRI

admin

Tim Tembak Shooting Club 501 Raih Emas Kejuaraan Menembak HUT Rindam V/BRW

admin

Berangkatkan Umroh 101 Anggotanya, Ini Pesan Kasad

admin

Leave a Comment