PPAD
Berita Mabes ADWirausaha

Komsos Babinsa 1202-04/Seluas Motivasi Warga Beternak Kambing

PPAD Prosperity— Babinsa 04 Seluas Kodim 1202/Skw Koptu Sigit menyempatkan waktu membatu pendampingan salah seorang peternak kambing di Dusun Pejambi ,Desa Mayak Kec. Seluas Kab. Bengkayang Selasa, (13/6/2023).

Kepada peternak, Koptu Sigit menekankan bahwa kebersihan kandang ternak harus selalu dijaga, kewajiban peternak setiap pagi dan sore untuk memperhatikannya.

Membicarakan cara pemeliharaan kambing biar cepat berkembang biak dan cara menanggulangi penyakit yg sering muncul di ternak kambing. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,ujar. nya.

Peternak kambing yang mendapat pendampingan merasa senang dan terbantu dengan kehadiran anggota TNI tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa mau datang ke kandang kambing kami dan peduli terhadap peternakan kami. Semoga silaturahmi ini selalu terjaga,” ungkap Febri warga setempat.

Babinsa adalah unjung tombak satuan, maka kegiatan Komsos atau komunikasi sosial yang dilakukan dapat diterima positif oleh masyarakat, dan sebagai wujud kepedulian serta dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Dispenad).

Related posts

Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi pada AARM 30/2022

admin

Empat Jabatan Strategis di TNI AD Diserahterimakan

admin

BNPB dan TNI AD Tandatangani Perjanjian Kerjasama Sinergitas dalam Penanggulangan Bencana

admin

Inovasi: Balitbangtan Kembangkan Gula Cair dari Singkong

admin

Potensi Ekspor: Dibanding Kopi Brazil, Negara-negara Arab Lebih Suka Kopi Indonesia

admin

TNI AD Aktif Bantu Pemerintah Amankan Stok Pangan Nasional

admin

Leave a Comment