PPAD
Berita Mabes ADBerita Terkini

Kolonel Krisna Murti Jabat Danpusdikkes Puskesad Gantikan Kolonel I Nyoman Linggih

PPAD-PROSPERITY – Hari ini, Jumat (8/3), Kolonel Ckm Dr. dr. Krisna Murti, Sp.BS dilantik menjadi Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes), Pusat Kesehatan TNI AD (Puskesad). Acara berlangsung di Mapusdikkes Puskesad, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur.

Acara lepas sambut dipimpin Waka Puskesad, Brigjen TNI dr I Made Mardika, Sp.PD, M.A.R.S. FINASIM. mewakili Kepala Pusat Kesehatan TNI AD, Mayjen TNI Dr. dr. Sukirman, S.H., Sp.KK., M.Kes., FINSDV., FAADV. Dalam kesempatan itu, Brigjen Made membacakan sambutan tertulis Kapuskesad pada Lepas Sambut Danpusdikkes Puskesad dan Ketua Persit KCK Ranting IV Pusdikkes Cabang XIV Puskesad PG Mabesad.

Dalam sambutannya, Kapuskesad mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S. selama mengemban jabatan Danpusdikkes Puskesad dengan segala pengabdian dan dedikasinya. Ucapan sama juga ditujukan kepada Ny I Nyoman Linggih yang telah mendampingi suami dengan tulus dan setia serta mendharmabaktikan dirinya untuk kemajuan Persit KCK Ranting IV Pusdikkes Puskesad selama kepengurusannya.

Sementara, kepada pejabat baru, Kolonel Ckm Dr. dr. Krisna Murti, Sp.BS, diucapkan selamat datang. “Semoga kehadiran saudara dapat mengantarkan satuan ke arah yang lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaik untuk kepentingan TNI-AD, bangsa, dan negara,” ujar Mayjen Sukirman dalam sambutan tertulisnya.

Disebutkan, bahwa sertijab di lingkungan Puskesad adalah implementasi dan sistem pembinaan karier personel. Pergantian jabatan juga dimaksudkan untuk menjaga kesinambungan roda organisasi agar tugas satuan dapat semakin berhasil dalam mendukung tugas pokok TNI-AD.

Sebagai pusat pendidikan kesehatan dengan tugas pokok membina dan melaksanakan pendidikan kecabangan kesehatan, Pusdikkes Puskesad memegang peranan sangat penting dalam mendidik para prajurit korps kesehatan dalam meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengetahuan, dan pengalaman yang dimiliki, Kolonel Ckm Dr. dr. Krisna Murti, Sp.BS mampu melaksanakan amanah yang dipercayakan oleh pimpinan TNI-AD,” ujar Kepala Pusat Kesehatan TNI AD, Mayjen TNI Dr. dr. Sukirman, S.H., Sp.KK., M.Kes., FINSDV., FAADV dalam amanat tertulis yang dibacakan Waka Puskesad dr I Made Mardika, Sp.PD, M.A.R.S. FINASIM.

Pada acara tersebut, hadir para mantan Komandan Pusdikkes. Mereka antara lain Mayjen TNI Purn Dr. Heridadi, MSc, Mayjen TNI Purn dr. Dedy Achdiat, Sp.M, Brigjen TNI dr. Douglas Umboh, MARS, Brigjen TNI dr. Bidik Catur.

Sekilas Krisna Murti

Kolonel Ckm Dr. dr. Krisna Murti, Sp.BS

Untuk diketahui, Kolonel Krisna Murti dikenal sebagai prajurit Korps Kesehatan Militer (CKM) yang dinilai sukses menempati pos-pos terdahulu. Di antaranya sebagai Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk. II Pelamonia Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar.

Sukses memimpin RS Pelamonia, ia dipercaya memimpin Kepala Kesehatan Kodam II/Sriwijaya. Jabatan itu diemban sejak Agustus 2023. Dan hari ini, (8/3) dia ditarik ke Pusat Kesehatan TNI AD, untuk menempati pos baru sebagai Danpusdikkes Puskesad.

Krisna Murti lahir di Surakarta, 7 Agustus 1993. Menempuh pendidikan umum di sejumlah kota. SD diselesaikan di Jakarta, sedangkan SMP dan SMA diselesaikan di Pekalongan. Gelar dokter diraih dari FKU Undip Semarang. Kemudian menyelesaikan S2 di SPES Bedah Saraf Unpad bandung. Terakhir, gelar doktor diraih tahun 2022 di Universitas Borobudur.

Dalam riwayat pendidiakn militer, ia meraih predikat lulusan terbaik Sepa Milsuk tahun 1993, dan ranking 2 Sussarcab Kes tahun 1998. Tahun 2008, Krisna telah mengikuti Selapa Kes. Riwayat operasi ia jalani tahun 2001 dalam Operasi Keamanan di Ambon.

Kolonel Krisna itu juga beristrikan seorang dokter, dr Parsiwi Parama P.  Dari pernikahannya, ia dikaruniai dua anak, Nadhif Rizky Adhyana Murti (lahir 1998), dan Natasja Fahira K.P. (lahir 2010). (egy m)

Related posts

Kasad Dampingi Menhan Tinjau Kesiapan Operasi Yonif 330/Tri Darma

admin

Kasad Apresiasi Upaya Para Pangdam Pantau Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng untuk Bantu Masyarakat

admin

Rapim TNI – Polri 2023: Presiden Jokowi Ingatkan TNI-Polri tak Terlibat Politik Aktif

admin

TNI-AD – Kimia Farma, Salurkan Vaksin dan Sembako

admin

Pangdam Jaya/Jayakarta: Mahasiswa Sebagai Penerus Bangsa ke Depan

admin

Kenangan Natuna Laksamana Yudo

admin

Leave a Comment