PPAD
Berita Mabes AD

Kasad Minta Anggotanya Ingat Kembali Sumpah Prajurit

PPAD Prosperity— Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. meminta anggotanya untuk mengingat kembali Sumpah Prajurit agar bisa benar-benar menghayati kehidupan sebagai tentara yang siap mengabdi pada bangsa, negara, dan masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Hal tersebut menjadi penekanan Kasad saat memberikan pengarahan kepada prajurit jajaran Korem 043/Garuda Hitam (Gatam), di Markas Korem 043/Gatam, Lampung, Rabu (5/6/2024).

“Ingat kembali apa yang sudah kita janjikan di awal (saat bersumpah menjadi Prajurit TNI). Ingat pula apa yang sudah kita dapatkan dari negara. Hayati kehidupan sebagai tentara dan harus bisa memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,“ tegasnya.

Lebih lanjut Kasad mengatakan, salah satu cara mensyukuri kehidupan sebagai tentara, yaitu dengan menerapkan pola hidup sederhana. Kasad juga menekankan agar prajurit memperhatikan keluarga, terutama dalam hal pendidikan anak-anak, sebagai bekal kehidupan mereka di masa depan.

“Didik anak kita dengan baik, gizinya yang baik, sekolahkan dengan baik, kalau perlu dikursuskan. Kalau untuk pendidikan tidak ada batasannya, agar mereka menjadi generasi penerus bangsa yang mumpuni di masa depan,“ imbuh Kasad.

Kasad menambahkan bahwa dalam berbagai program unggulan TNI AD, mulai dari Manunggal Air, ketahanan pangan, hingga program bersatu dengan alam, peran dan eksistensi TNI AD sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Berkenaan dengan itu, pimpinan TNI AD juga akan memperhatikan kesejahteraan prajuritnya. Diantaranya dengan mengupayakan perbaikan kantor Koramil dan perumahan prajurit dengan sistem swakelola, serta pemenuhan perlengkapan perorangan bagi seluruh prajurit.

Dalam momen tatap muka dengan prajurit tersebut, Kasad juga mengingatkan agar prajurit jangan sampai terlibat dalam judi online, yang dapat berdampak buruk bagi kehidupan prajurit beserta keluarganya. Kasad juga berpesan agar prajurit senantiasa memelihara kemampuan dasar militer dan menjaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin. (Dispenad)

Related posts

Jelang Pemilu 2024, TNI Diharap Cegah Potensi Konflik dan Bantu Distribusi Logistik

admin

Kasad Resmikan Kawasan Agrowisata Tekno 44

admin

Instalasi Tahanan Super Maximum Security Milik Pomdam III/Siliwangi Diresmikan

admin

Serah Terima Jabatan Asintel dan Aslog Kasad

admin

Kasad Jenderal Maruli Wujudkan Mimpi Air Bersih Warga Kampung Sisik Jayapura

admin

Tinjau Karhutla di Mempawah, Pangdam XII/Tanjungpura Ungkap Sejumlah Kendala

admin

Leave a Comment