PPAD
Berita Mabes ADBerita Terkini

Kasad Blusukan ke Pasar Cek Harga Minyak Goreng

PPAD Prosperity— Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek langsung ke lapangan harga jual minyak goreng yang beredar di Pasar Anyar Kota Bogor.

Pengecekan tersebut dilakukan seusai mengunjungi Posko Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Harga Minyak Goreng Kota Bogor di Mapolresta Bogor Kota dan menerima penjelasan singkat hasil pantauan harga minyak goreng dari Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro selaku Dansatgas Pengendalian Harga Minyak Goreng Kota Bogor.

Jenderal Dudung blusukan ke pasar tersebut untuk memantau realisasi penerapan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng yang dijual di toko. Kasad memberikan perhatian kepada Satgas Pengendalian Harga Minyak Goreng agar mewaspadai distributor atau agen yang mempermainkan harga pada kesempatan situasi seperti ini.

Pedagang yang menjual minyak goreng sesuai HET dapat penghargaan/foto: Dispenad

“Jangan sampai situasi seperti ini malah dimanfaatkan pihak-pihak tertentu yang justru ingin menciptakan keresahan di masyarakat untuk tujuan-tujuan tertentu,” ujar Dudung, Senin (30/5/2022).

Untuk memudahkan dalam pengendalian harga minyak goreng di Kota Bogor, dipasangkan stiker di setiap toko penjual minyak goreng yang menandakan toko tersebut sudah atau belum menerapkan HET sesuai klasifikasi, yaitu stiker warna hijau untuk toko yang sudah sesuai HET, warna kuning untuk toko yang menerapkan harga 10 persen di atas HET dan warga merah untuk toko yang melampaui harga di atas 10 persen dari HET.

“Tadi saya pasangkan stiker supaya pembeli bisa tahu mana toko yang menjual sesuai harga eceran tertinggi dan mana yang belum, sehingga ini akan mendorong toko yang belum menerapkan harga eceran tertinggi untuk segera menyesuaikan,” terang Dudung.

Terhadap toko yang telah menerapkan harga sesuai harga eceran tertinggi, Jenderal Dudung memberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan yang diserahkan langsung kepada pemilik toko. (Dispenad)

Related posts

Kasad Jenderal Maruli Membuka Kejuaraan Judo Asia Tenggara Indika Energy

admin

Gempa Bertubi, Dua Dandim, Satu Komando

admin

BNPB dan TNI AD Tandatangani Perjanjian Kerjasama Sinergitas dalam Penanggulangan Bencana

admin

BMKG: Potensi Cuaca Ekstrem Perlu Diwaspadai di Januari, Ini Analisisnya

admin

Try Sutrisno Ikut Doakan Kesembuhan Doni Monardo

admin

Presiden di WWF ke-10: Tahun 2050, 500 Juta Petani Kecil Diprediksi Paling Rentan Mengalami kekeringan

admin

Leave a Comment