PPAD
Berita Mabes AD

Kapita Ahi Besi Malamo, Gelar Baru Kasad dari Kesultanan Ternate

PPAD Prosperity— Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. resmi menyandang gelar dari Kesultanan Ternate, “Kapita Ahi Besi Malamo” (Panglima Besar Angkatan Darat), dalam Kunjungan Kerja (Kunker) nya di Ternate, Maluku Utara, Senin (5/2/2024).

Didampingi Ketua Umum (Ketum) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Ny. Uli Simanjuntak, Kasad menerima penganugerahan gelar adat, yang disematkan langsung oleh Yang Mulia Sultan Ternate Hidayatullah Sjah. Prosesi penganugerahan gelar diawali dengan tradisi Joko Kaha, yaitu tradisi yang merupakan bentuk penghormatan kepada tamu, khususnya pemimpin negara atau kerajaan, yang berkunjung ke Ternate. Kemudian, prosesi dilanjutkan dengan pembacaan naskah gelar adat, dan puncaknya penyematan Lastar Ngungare/ikat kepala khas Ternate kepada Kasad.

Kasad dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan bangganya atas penganugerahan gelar adat Kesultanan Ternate yang diberikan kepadanya. Tak lupa, jenderal bintang empat itu juga mengungkap bahwa TNI AD memiliki berbagai program yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk warga Ternate.***

Related posts

Kasad Beri Penghargaan pada Tim Penangkap Pelaku Pembunuhan Babinsa di Papua

admin

Camilan ‘Kripik Sagai’ dari Sayur Sawi Kreasi Ksatria Tri Dharma

admin

Ukir Prestasi, Tiga Perwira TNI AD Raih Cumlaude Gelar Doktor di Universitas Gajah Mada

admin

Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Jabat Wakasad

admin

Panglima TNI dan Kapolri Saksikan Demonstrasi Ketangkasan Prajurit Kodam XVIII/Kasuari

admin

Kasad Dampingi Panglima TNI terima Kontingen Garuda XXIII-Q/Unifil Purna Tugas

admin

Leave a Comment