PPAD
Berita Mabes AD

Kapita Ahi Besi Malamo, Gelar Baru Kasad dari Kesultanan Ternate

PPAD Prosperity— Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. resmi menyandang gelar dari Kesultanan Ternate, “Kapita Ahi Besi Malamo” (Panglima Besar Angkatan Darat), dalam Kunjungan Kerja (Kunker) nya di Ternate, Maluku Utara, Senin (5/2/2024).

Didampingi Ketua Umum (Ketum) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Ny. Uli Simanjuntak, Kasad menerima penganugerahan gelar adat, yang disematkan langsung oleh Yang Mulia Sultan Ternate Hidayatullah Sjah. Prosesi penganugerahan gelar diawali dengan tradisi Joko Kaha, yaitu tradisi yang merupakan bentuk penghormatan kepada tamu, khususnya pemimpin negara atau kerajaan, yang berkunjung ke Ternate. Kemudian, prosesi dilanjutkan dengan pembacaan naskah gelar adat, dan puncaknya penyematan Lastar Ngungare/ikat kepala khas Ternate kepada Kasad.

Kasad dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan bangganya atas penganugerahan gelar adat Kesultanan Ternate yang diberikan kepadanya. Tak lupa, jenderal bintang empat itu juga mengungkap bahwa TNI AD memiliki berbagai program yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk warga Ternate.***

Related posts

PASTI Bersama BNPB Gelar Seminar Nasional Penanggulangan Bencana

admin

Silaturahmi Kasad dengan Pemred Media di Hari Jadi Penerangan TNI AD

admin

Suasana Haru dan Bangga Warnai Wisuda Prabhatar

admin

Kasad Dianugerahi Gelar Adat Tertinggi Suku Dayak Mantir Hai Penambahan

admin

TMMD Jadi Sinergi Positif TNI-Rakyat Atasi Permasalahan Bangsa

admin

Kasad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi Korem 143/HO

admin

Leave a Comment