PPAD
Serba-serbi

Direksi bank bjb Raih Predikat Top 100 Outstanding Women Recognition 2023

YOGYAKARTA — Jajaran Direksi bank bjb kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania serta Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Suartini menjadi bagian dari 100 Wanita Berpengaruh di Industri Keuangan Indonesia versi Majalah Infobank.

Penyerahan penghargaan berlangsung pada Jumat 12 Mei 2023 di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Predikat tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi terhadap keberhasilan wanita dalam berkarir dan berkarya di lingkungan keuangan profesional.

Rangakaian kegiatan Infobank Top 100 Outstanding Women tahun ini mengusung tema ‘Accelerating Financial Inclusion Through Women Empowerment’. Tema yang dibahas seputar pentingnya peranan wanita dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat.

Acara tersebut juga disertai dengan kegiatan iterasi keuangan bersaama sejumlah narasumber dari Ketua Kadin DIY G.K.R. Mangkubumi, Kepala Eksekutif Pengawas Prilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindunga Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Friderica Widyasari Dewi, Deputi Gubernur Bank Indonesia Filianingsih Hendarta dan Anggota Dewan Komisioner Merangkap Kepala Eksekutif Lembaga Penjakmin Simpanan (LPS) Lana Soelistianingsih, Indonesian Senior Economist Aviliani dan perwakilan dari pelaku usaha jasa keuangan sekaligus juga sesi dialog wanita dan peragaan busana kebaya dan batik.

Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania menyambut baik penghargaan yang diberikan Majalah Infobank. Nia mengatakan, peran wanita saat ini tak bisa diabaikan dalam memajukan perekonomian nasional.

“Wanita memiliki peranan vital dalam berkiprah memajukan bangsa, tak terkecuali di sektor ekonomi dan keuangan. Oleh karenanya, saya berharap penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh wanita untuk terus meraih mimpinya,” ungkap Nia.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Suartini menghaturkan rasa terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan. Suartini mengatakan, wanita memiliki andil besar untuk membantu meningkatkan literasi keuangan di era modern seperti saat ini.

“Wanita yang aware akan perkembangan zaman termasuk dalam hal keuangan adalah salah satu tonggak penting dalam mendidik generasi yang cakap, well-literate dan bijaksana dalam mengelola keuangan,” ungkap Suartini.***

Related posts

Kasad Dampingi Presiden Tinjau Lokasi Gempa Cianjur

admin

Puluhan Nasabah bank bjb Memenangkan Hadiah Undian Nasional Simpeda di Kota Angin Mamiri

admin

Anggota Paspampres Dominasi Lomba Menembak Piala Danpaspampres 2023

admin

Agripreneur Dorong Berkembangnya Hilirisasi Pertanian Ciptakan Wirausaha Unggul

admin

Sejuta Manfaat Buah Naga, di Antaranya Cegah Kanker dan Turunkan Gula Darah

admin

Kenalkan! Varietas Unggulan Nasional Kelapa Kopyor Cungap Merah

admin

Leave a Comment