PPAD
Berita TerkiniProgram PPAD

Brigjen TNI Purn Sofyan Botutihe Ketua PPAD Gorontalo

PPAD-PROSPERITY, GORONTALO – Brigjen TNI Purn Sofyan Botutihe terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD PPAD Provinsi Gorontalo. Musda berlangsung 18 – 19 Mei 2022. “Hari ini, jadwal penyusunan pengurus yang selanjutnya disampaikan kepada Ketua Umum PP PPAD untuk dikukuhkan,” ujar Brigjen TNI Purn Eko Budi S, Kabid Organisasi PP PPAD.

Dihubungi di tempat Musda, Eko Budi menambahkan, Musda PPAD Gorontalo berlangsung di Aula Kodim 1304/Gorontalo. Secara keseluruhan Musda berlangsung aman, baik, dan lancar. “Saat pemilihan, direncanakan ada tiga calon ketua,” katanya.

Mereka adalah Brigjen TNI Purn Sofyan Botutihe (Akmil 85, jabatan anggota PPAD Gorontalo), Kol Purn Sukiman Kadir (Akmil 73, jabatan Ketua LVRI Gorontalo merangkap Sekretaris Pepabri), dan Kol Purn dr. Jeny Muningke (Sepa, jabatan Ketua Pepabri Gorontalo). “Namun dalam proses pemilihan hanya dihadiri satu calon yang kemudian secara aklamasi dipilih menjadi Ketua. Beliau adalah Brigjen TNI Purn Sofyan Botutihe,” tambah Eko.

Sidang Pleno diikuti 9 Perwakilan (6 dari DPC, 2 dari DPD dan 1 dari Warakawuri). Kegiatan selanjutnya Ketua PPAD terpilih menyusun Kepengurusan PPAD Prov Gorontalo yang dijadwalkan selesai hari ini (19/5). Susunan kepengurusan itu kemudian dilaporkan kepada Ketua Umum untuk mendapatkan persetujuan dan sekaligus memohon acara pengukuhan.

Brigjen TNI Sofyan Yahya Botutihe, M.B.A. terakhir menjabat Staf Khusus Panglima TNI, yang pada tanggal 25 September 2019 menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun). Ia juga tercatat sebagai Ketua Umum Paguyuban Inogaluma Suwawa se-Jabotabek. Sebuah komunitas masyarakat Gorontalo. (*)

Related posts

Nostalgia Dua Danjen Kopassus

admin

Salam Haru Camat “Susah” Kepada Semua Pimpinan TNI

admin

Penanaman Pohon yang Mengesankan dari MIND ID

admin

Pesan Terakhir Widjojo Soejono kepada Doni Monardo

admin

Kini hanya Kelompok Rentan yang Dapat Vaksin Covid Gratis! Di Luar Itu harus Bayar!

admin

Dorong Prestasi Olahraga Indonesia, Grup MIND ID Dukung ASEAN Para Games 2022

admin

Leave a Comment