PPAD
Berita Terkini

Waka Puskesad Brigjen TNI I Made Mardika Hadiri HUT Pusdikkes Puskesad ke-72

PPAD-PROSPERITY – Ulang Tahun Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (Puskesad) ke-72 diperingati secara khidmat di Mapusdikkes Puskesad, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (15/2/2024). Hadir dalam kesempatan itu Waka Puskesad, Brigjen TNI dr I Made Mardika, Sp.PD, M.A.R.S. FINASIM mewakili Kapuskesad TNI AD Mayjen TNI Dr.dr. Sukirman Sp KK, M.Kes, FINSDV, FAADV.

Brigjen I Made Mardika dalam sambutannya menguraikan sejarah perkembangan Pusdikkes Puskesad sejak didirikan pada 9 Februari 1952, hingga hari ini. Diuraikan pula, bahwa secara de facto, cikal-bakal terbentuknya Pusdikkes tahun 1951.

Dalam kurun waktu tahun 1951 sampai sekarang Pusdikkes TNI AD telah tumbuh dan berkembang sejalan dengan situasi dan kondisi TNI AD. Walaupun telah terjadi beberapa kali perubahan status organisasi, mulai dari terbentuknya sampai saat ini, Pusdikkes Puskesad tetap dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

“Semoga, di usia yang ke-72 tahun, Pusdikkes Puskesad semakin bagus, semakin jaya dan semakin membanggakan. Terlebih, posisi Pusdikkes dalam tubuh TNI-AD terbilang penting sebagai salah satu yang utama dalam alutsista TNI-AD,” ujar Brigjen dr I Made Mardika.

Waka Puskesad, Brigjen TNI dr I Made Mardika, Sp.PD, M.A.R.S. FINASIM
Dan Pusdikkes Puskesad, Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S.

Wahana Evaluasi

Sambutan berikutnya dari Dan Pusdikkes Puskesad, Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S. Ia berharap, di hari ulang tahun yang ke-72, Pusdikkes Puskesad semakin berkualitas dalam mengemban tugas pokok. “Momen ulang tahun harus menjadi wahana evaluasi dan introspeksi atas tugas yang telah dilaksanakan. Selain itu, menjadi ajang silaturahmi prajurit, PNS, dan keluarga besar serta senior Pusdikkes Puskesad,” ujarnya.

Ditambahkan, Pusdikkes Puskesad merupakan badan pelaksana yang berkedudukan langsung di bawah Puskesad. Tugas pokoknya antara lain membina serta melaksanakan pendidikan kecabangan kesehatan yang meliputi pendidikan pembentukan, pendidikan pengembangan umum, pendidikan pengembangan spesialisasi, pendidikan peralihan dan pendidikan–pendidikan lain yang di tentukan oleh satuan atas.

“Di samping, melaksanakan penelitian, pengembangan pendidikan dan pengajaran kesehatan,” ujar Kolonel Nyoman Linggir.

Dalam acara yang diselingi hiburan, ramah tamah dan pembagian doorprize, dipungkasi dengan pemotongan tumpeng. Selain itu, juga kesan dan pesan dari senior Pusdikkes Puskesad yang sebentar lagi bakal memasuki purna tugas, yakni Mayor CKM Harmono. Ia mengucapkan terima kasih kepada komandan atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini.

Harmono juga berharap, satuan Pusdikkes semakin berkembang dan mengikuti perkembangan geopolitik dan geostrategi yang ada. Terlebih dalam naungan TNI-AD yang secara institusional juga semakin berkembang. (*)

Related posts

Potensi Ekspor: Dibanding Kopi Brazil, Negara-negara Arab Lebih Suka Kopi Indonesia

admin

Hindari PMK, Perketat Budi Daya Sapi dengan Biosecurity

admin

Doni Monardo Bawa Terang di Lembah Berkabut

admin

Benahi Organisasi, Kasad Pimpin Alih Kodal Satuan, Kenaikan Pangkat Pati dan Sertijab Pejabat TNI AD

admin

Kisah Jenderal yang Pernah Jualan Es Mambo

admin

Kasad Jenderal Maruli Evaluasi SOP Ajudan

admin

Leave a Comment