PPAD
Berita Terkini

Try Sutrisno Ikut Doakan Kesembuhan Doni Monardo

Doa Bersama di PPAD, BNPB, MIND-ID, KODAM XVI/Pattimura, Brigif PR 3/TBS, Nursery IKN

PPAD-PROSPERITY, JAKARTA – Aliran doa tak pernah putus sejak Doni Monardo dirawat intensif. Umumnya, kegiatan doa bersama digelar oleh institusi, lembaga, kelompok masyarakat yang pernah dan sedang bersinggungan langsung dengan Doni.

Mantan Tenaga Ahli BNPB 2019-2021, Egy Massadiah menjelaskan bahwa unsur di BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) melakukan gelar doa bersama diikuti Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, bersama deputy, para staf dan karyawan. Doni Monardo adalah Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19, 2019 – 2021. Doa bersama berlangsung di Mesjid BNPB Jalan Pramuka seusai shalat Jumat tgl 22 Sep 2023.

Hari ini, Sabtu (23/9/2023) Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) juga menggelar acara doa bersama untuk kesembuhan ketua umumnya. Doni Monardo adalah Ketua Umum PPAD periode 2021 – 2026.  “Doa bersama bersama anak yatim dilakukan secara offline dan online (zoom meeting),” jelas Mayjen Purn DR Komaruddin Simanjuntak Sekjen PPAD.

Kegiatan offline dilangsungkan di Aula Soerjadi, Kantor PP PPAD, Jl Matraman, Jakarta Timur mulai pukul 14.00 WIB.

Sesepuh PPAD, yang juga mantan Wakil Presiden RI, Jenderal TNI Purn Try Sutrisno tampak khusuk mendoakan kesembuhan Doni Monardo. (foto: PPAD)
Kegiatan doa bersama di aula Soeryadi kantor pusat PPAD, Jl Matraman, Jakarta Timur. (foto: PPAD)

Dalam kesempatan itu, tampak hadir secara virtual, sesepuh PPAD yang juga mantan Wakil Presiden, Jenderal TNI Purn Try Sutrisno. Jenderal Try tampak memegang buku yasin serta khusuk mendoakan kesembuhan Doni Monardo, salah satu junior yang ia sayangi.

Hari yang sama, juga dilakukan kegiatan serupa di PPAD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang dikoordinir oleh Brigjen TNI Purn Yudi Zanibar. Salah satu teman seangkatan Doni Monardo (AMN 1985).

Di tempat terpisah, kegiatan doa bersama juga digelar jajaran pimpinan dan karyawan MIND ID, Perusahaan holding tambang negara, di mana Doni Monardo adalah Komisaris Utama-nya.

Kabar lain datang dari Maluku. Kegiatan doa bersama juga digelar prajurit Kodam XVI/Pattimura. Doni Monardo adalah Pangdam Pattimura ke-27 yang menjabat antara tahun 2015 – 2017.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) juga memohon seluruh instansi dan komponen masyarakat, baik Maluku dan Maluku Utara turut mendoakan Doni Monardo, semoga diberikan kesembuhan seperti sediakala, sehingga bisa terus melaksanakan tugas dengan baik.  “Mohon didoakan, semoga beliau segera disembuhkan oleh Allah SWT, Aamiin,” harap Pangdam.

Lantunan doa juga mengalir dari para prajurit Brigif Para Raider 3/TBS Kariango. Didahului inisiatif oleh Letjen TNI (Purn) AM Putranto, mantan Kasbrigif Linud 3/TBS kepada Komandan Brigif PR 3/TBS. ” Kepada para petarung Kariango untuk menyempatkan doa bersama setelah sholat magrib, digilir 41 orang setiap hari… Doakan senior yg sangat luar biasa dan baik ini segera diberikan kesembuhannya olh Allah SWT. Aamiin..7x yaa robbal alamiin,” pesan Putranto.

Para pekerja nursery IKN Kalimantan Timur juga mengadakan acara doa bersama bagi kesembuhan Doni Monardo. (foto: ist)

Kabar terbaru datang dari kebun nursery IKN Kalimantan Timur. Seperti diketahui, Doni Monardo bersama PPAD menggalang sejumlah elemen masyarakat lain menyumbangkan ratusan ribu bibit aneka pohon untuk penghijauan IKN.  Kementerian PU PR pun memfasilitasi pengadaan nursery tak jauh dari bentang jalan tol menuju IKN (dari Balikpapan).

Puluhan pekerja nursery spontan menggelar acara dzikir dan doa bersama untuk kesembuhan Doni Monardo. Alunan doa terus mengalir, memohon kepada Tuhan Yang Maha Penyembuh untuk mengangkat penyakit yang diderita Doni Monardo. (*)

Related posts

Hal-Hal Wajib Dilakukan Lansia Menurut Menkes Budi

admin

Panglima Jenderal Agus Subiyanto: TNI Aktif tak Boleh Berpolitik Praktis

admin

Kasad Pimpin Sertijab Pangkostrad dan 13 Pejabat Lainnya

admin

Peluang Bisnis Menggiurkan Budidaya Anggur Laut

admin

“Kalau Bisa, Pensiun Sekarang”

admin

Jenderal Doni Monardo Kecam Penusukan Kolonel Purn Sugeng Waras

admin

Leave a Comment