PPAD
Berita Mabes AD

TNI-Polri Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 dan Pemilu 2024

PPAD Prosperity— Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono didampingi Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., dan Danlanal Semarang Kolonel Mar Hariyono Masturi, M.Tr.Hanla., M.M., pimpin pelaksanaan apel bersama TNI-Polri di wilayah Jateng TA. 2023 di Dermaga Lanal Semarang. Dengan tema “TNI-Polri Jateng Hadir, Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 dan Pemilu 2024, Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”. Rabu (15/3/2023).

Pangdam mengatakan kegiatan apel bersama dilaksanakan untuk menyamakan persepsi antara TNI-Polri dalam pelaksanaan tugas, demi peningkatan soliditas serta sinergitas TNI-Polri sebagai garda terdepan NKRI, sekaligus sebagai wujud dukungan penuh terhadap agenda dan program kerja yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Tantangan tugas TNI-Polri pada tahun 2023 ini semakin kompleks dan beragam, baik di level nasional maupun internasional. Ditambah saat ini kita juga berkonsentrasi dalam kegiatan pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024 sampai pelaksanaannya nanti,” ungkapnya.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 108 Thn. 2022 tentang Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2023, sebagai aparatur negara sudah menjadi kewajiban untuk mengetahui dan terus menjadi pendukung utama program pemerintah.

Selain itu sesuai dengan arahan Presiden RI kepada Panglima TNI pada Rapim TNI-Polri 2023 lalu, TNI-Polri harus terus menyamakan visi dan persepsi demi penegakan kedaulatan negara, hukum, keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada segenap Prajurit TNI dan personel Polri yang bertugas di Jateng atas kerjasamanya, karena sampai sekarang kita masih solid dalam menjaga kondusifitas Jateng,” imbuh Pangdam.

Dihadapan 1.218 peserta apel bersama, Pangdam menekankan untuk melaksanakan tindakan P5 (Proper, Planning, Prevent, Peaceful, dan Performance), menjunjung tinggi sinergitas TNI-Polri, terus jaga kondusifitas wilayah, terlebih saat ini memasuki tahun politik, jaga kepercayaan masyarakat kepada TNI-Polri dan yang utama junjung tinggi netralitas pada Pemilu 2024.
Pada kesempatan yang sama, dihadapan para awak media yang hadir, Pangdam menyebutkan bahwa sebelumnya di masing masing wilayah, pelaksanaan apel Bersama TNI-Polri telah dilakukan, dimana hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan sinergitas maupun soliditas antara kedua instansi.

“Karena tahun ini kita telah dihadapkan oleh beberapa agenda nasional yang menuntut kondusifitas wilayah, dimana saat ini kita tengah memasuki tahun politik yang pelaksanaannya sampai Pemilu 2024 mendatang,” ujar Pangdam. Pada pelaksanaannya kegiatan apel bersama tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng. (Dispenad)

Related posts

Pangdam Jaya/Jayakarta Pimpin Serah Terima Jabatan Kaskogartap I/Jakarta

admin

Tim Bola Voli TNI AD Juara 3 Turnamen Bola Voli Indoor Angkatan Darat se-ASEAN

admin

‘Loper Koran Jadi Jenderal’ Ungkap Pahit Getir Kehidupan Jenderal Dudung hingga Jadi Sosok Tangguh

admin

Serah Terima Jabatan Asintel dan Aslog Kasad

admin

Hebat! Sertu Dirhamsyah Raih Juara Dunia Kempo

admin

Seminar Nasional ke-6 TNI AD: Pertahanan tak Selalu harus Bersifat Defensif

admin

Leave a Comment