PPAD
Berita Mabes AD

Selamat dari Serangan KKB Papua, Orangtua Sertu Asep Dikunjungi Dandim Sumedang

PPAD Prosperity— Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti menyambangi kediaman Widayat, orang tua Sertu Asep Proyaga di Dusun Awitali Desa Cigentur Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Rabu (20/4/2023).

Sertu Asep Proyaga merupakan salah satu dari sembilan prajurit Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad yang selamat dari serangan kelompok KKB Papua ketika menjalankan tugas penyelamatan pilot Susi Air, Phillip Mark Merthens yang disandera oleh KKB selama hampir dua bulan lalu.

Kunjungan Dandim tersebut untuk melihat secara langsung kondisi keluarga dan memberikan dukungan moril kepada kedua orang tuanya.

“Alhamdulillah, setelah beberapa hari pencarian prajurit yang hilang pasca kontak tembak kemarin, akhirnya ada kabar baik, mereka ditemukan. Dari sembilan prajurit tersebut salah satunya Sertu Asep Proyaga,” ujar Dandim.

“Semuanya sudah kehendak Allah SWT. Doa ibu dan bapak pasti sangat membantu Serda Asep dimanapun ia bertugas. Semoga kejadian ini menjadi pengalaman berharga bagi Asep dalam meniti karier selanjutnya sebagai seorang prajurit TNI AD,” tambahnya.

Sementara itu, Widayat orang tua Serda Asep mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas terselamatkan putranya dari serangan kelompok KKB Papua beberapa waktu lalu.

“Memang awalnya saya mendengar informasi dari televisi dan Youtube, tapi saya belum yakin informasi yang beredar, takut hoaks” terangnya.

“Ada rekannya Asep juga, yang saya telepon ke Papua dan mengatakan kalau Asep belum ditemukan. Saya pasrah dan hanya bisa berdoa ke Allah SWT,” tambahnya.

Ditempat sama, ibu kandung Asep mengatakan bahwa Serda Asep merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.

“Kakaknya satu perempuan. Ia anak kebanggaan saya. Orangnya baik dan sholeh. Sebelum berangkat patroli di penugasan, ia pasti meluangkan waktu untuk telepon ke ibu, minta doa restu,” ucapnya.

“Terakhir kemarin ia bilang akan patroli dan menitip salam kepada semua keluarga. Ibu merasa ngak enak, tidak seperti biasanya, namun ibu tetap berdoa yang terbaik,” lanjutnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Dandim Sumedang yang telah meluangkan waktu untuk bersiaturahmi.

“Semoga ramadhan tahun ini menjadikan berkah dan pahala bagi kita semua,” pungkasnya. (Dispenad).

Related posts

Kasad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi Korem 143/HO

admin

Temui Prajurit, Kasad Maruli Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya

admin

Wakasad Cek Kesiapan Operasi Yonif Raider 300/Brajawijaya

admin

Komsos Babinsa 1202-04/Seluas Motivasi Warga Beternak Kambing

admin

Pertama Kalinya, Taruna Akmil Terlibat Latihan Antar Kecabangan TNI AD

admin

Capai Swasembada Pangan, Babinsa 1307-03/Bada Serbu Petani

admin

Leave a Comment