PPAD
Berita Mabes AD

Pertemuan Pimpinan Angkatan Darat se-ASEAN

PPAD Prosperity— Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menghadiri pertemuan para Pimpinan Angkatan Darat se-ASEAN yang dihelat dari tanggal 9 hingga 11 November 2022, di Hanoi, Vietnam.

Pertemuan Letjen Agus dengan para Pimpinan Angkatan Darat se-ASEAN tersebut, merupakan rangkaian dari kegiatan ASEAN Chiefs of Army Multilateral Meeting (ACAMM) ke-23 Tahun 2022, yang mengusung tema “Asean Armies Cohesively Collaborate for Peace.” Kegiatan ini menjadi wadah untuk membahas isu-isu aktual yang berkembang di kawasan Asia Tenggara, khususnya oleh 10 negara yang tergabung dalam ASEAN.

Kegiatan yang diikuti Pimpinan Angkatan Darat se-ASEAN ini rutin diselenggarakan setiap dua tahun sekali guna meningkatkan solidaritas, persahabatan dan hubungan bilateral di kalangan militer, khususnya matra darat, yang ada di kawasan ASEAN.

Dalam pertemuan tersebut, Wakasad menyampaikan bahwa kegiatan ACAMM dapat menjadi momentum untuk menguatkan komitmen kerja sama antar Angkatan Darat ASEAN. Ia juga berharap ACAMM dapat menjadi media yang efektif dalam mewujudkan kerja sama produktif antar Angkatan Darat ASEAN, yang muaranya dapat mempererat hubungan prajurit, mulai dari level pimpinan hingga prajurit dengan pangkat terendah.

“Melalui ACAMM, diharapkan semua tantangan akan dapat diatasi, untuk mewujudkan stabilitas dan perdamaian regional, serta menjadi pondasi untuk membangun kekuatan dan keunggulan ASEAN sebagai salah satu kawasan yang paling menjanjikan di dunia,” ujarnya. (Dispenad)

Related posts

Cedera 20 Tahun, Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Kediaman Koptu Agus Winarto

admin

Kasad Resmikan Museum Jayakarta Kodam Jaya

admin

Kasad Maruli Pimpin Penanaman 8.500 Bibit Mangrove di Desa Gampong Banda Aceh

admin

Sejarah 82 tahun berhasil Diungkap Satgas Yonif 122/TS Ditemukan Bangkai Pesawat di Hutan Keramat RI-PNG

admin

Prajurit TNI-AD Perbaiki Jembatan Rusak di Perbatasan

adminppad

Peringati HUT ke 77 TNI, Angkatan Darat Bantu Masyarakat dengan Berbagai Program

admin

Leave a Comment