PPAD
Berita Mabes AD

Pangdam Jaya/Jayakarta: Mahasiswa Sebagai Penerus Bangsa ke Depan

PPAD Prosperity— Seminar Nasional Formasi UK (Forum Mahasiswa-mahasiswi Universitas Krisnadwipayana), Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto hadir sebagai narasumber memberikan materi wawasan Kebangsaan dengan tema “Strategi Pertahanan dan Keamanan Nasional Dalam Menjaga Keutuhan Kedaulatan Negara Republik Indonesia”, bertempat di Pendopo Universitas Krisnadwipayana, Jln. Kampus Unkrìs, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Senin (6/3/2023).

Dalam keterangan tertulis Penrangan Kodam Jaya/Jayakarta, pada pengarahannya Pangdam Jaya menyampaikan bahwa di Universitas Krisnadwipayana telah mencetak seseorang yang luar biasa hebatnya yaitu Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Dr. Dudung Abdurachman dan itu merupakan kebanggaan untuk kami untuk hadir bersama-sama dengan para mahasiswa dan dosen.

“Moral dan etika merupakan hal yang sangat penting dan harus dimiliki setiap insan, terlebih mahasiswa-mahasiswi sebagai generasi penerus bangsa ke depan. Mahasiswa tidak hanya dituntut berprestasi secara akademik, namun juga harus memiliki moral dan etika yang baik, ” tutur Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan, mahasiswa adalah calon pimpinan yang harus mengetahui secara total tentang Bangsa dan lembaga apa saja yang diberikan, jadi diharapkan nantinya mahasiswa-mahasiswi harus mengetahui juga referensi lain termasuk dunia militer.

“Untuk itu, saya minta mahasiswa Unkris harus melakukan segala sesuatu secara benar. Bagaimana kita sebagai warga negara mencintai, berkontribusi, dan bermanfaat untuk negara, ” harap Pangdam diakhir dialognya.

Kegiatan Wawasan Kebangsaan tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Krisnadwipayana Dr. Ir. Ayub Muktiono, M.SIP, CIQaR, yang juga mengucapkan terima kasihnya kepada Pangdam Jaya karena telah berkesempatan untuk hadir guna memberikan kuliah umum yang tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa Unkris.

Turut hadiri dalam kegiatan, Danrem 051/Wkt, Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya dan Dandim 0507/Bekasi serta para dosen Unkris dan mahasiswa. (Dispenad)

Related posts

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Tetap STHM Ditkumad

admin

TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Menyejahterakan Prajurit dan Keluarganya

admin

Kodam XIV/Hsn Bersama Koopsud II dan Lantamal VI Makassar Gelar Anjangsana Hormat Sesepuh

admin

Beri Dukungan Moril pada Prajurit, Pangdam XII/Tpr Kunjungi Wilayah Zona Merah di Papua Tengah

admin

Kasad Anugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama Kepada Chief Of The Australian Army

admin

Tim Pati TNI AD Kalahkan Tim Selebritis

admin

Leave a Comment