PPAD
Berita TerkiniProgram PPADSerba-serbi

Mayjen Purn Prijanto: Pengabdian Purnawirawan Tegak Lurus pada Negara Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

PPAD Prosperity—  Ketua PPAD DKI Jakarta, Mayjen TNI (Purn) Prijanto menegaskan bahwa purnawirawan adalah prajurit tua yang tidak pernah mati karena selalu dikenang sebagai bhayangkari negara.

Ia juga menegaskan bahwa pengabdian purnawirawan tetap tegak lurus kepada negara berdasarkan Pancasia dan UUD 1945.

“Kami juga tegaskan bahwa pengabdian purnawirawan tetap tegak lurus kepada negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Makanya kita berharap PPAD bisa jadi wadah purnawirawan untuk silaturahmi, berpikir dan berjuang bagi bangsa ini,” kata Prijanto dalam Musyawarah Daerah tahun 2022 Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) DKI Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Ketua PPAD DKI Jakarta Mayjen Purn Prijanto dan Ketua DPD RI LaNyalla/foto: humas Nyalla

Sementara Kasdam Jaya, Brigjen TNI Edy Sutrisno yang mewakili Pangdam Jaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas pembentukan PPAD sebagai wadah para purnawirawan untuk tetap berperan aktif dalam pembangunan nasional demi mewujudkan cita-cita luhur bangsa.

“Konsistensi dari keteladanan para purnawirawan atas nilai kejuangan akan memberikan dampak positif kepada generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Ketua Umum PPAD, Letjen TNI (Purn) Doni Monardo berharap para purnawirawan yang tergabung dalam PPAD ikut membantu negara agar bisa keluar dari krisis yang dihadapi.

“Kita ketahui akibat pandemi Covid-19 hampir 2 juta rakyat kehilangan pekerjaan. Ini berdampak pada permasalahan ekonomi, sosial, keamanan dan politik. Makanya sebagai seorang pejuang dan Bhayangkari negara hendaknya jadi bagian tak terpisahkan dalam membantu negara,” tuturnya.

Ditegaskan oleh Doni, Indonesia negara sangat kaya dengan sumber daya alam dan potensi lainnya. Namun sampai saat ini kita masih sebatas sebagai penonton.

“Makanya kita harus jadi pendorong agar siapa saja yang mampu membuat kebijakan supaya bisa menjadikan potensi tersebut menjadi kenyataan,” katanya.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti hadir dalam pembukaan Musda didampingi Staf Khusus Ketua DPD RI Sefdin Syaifudin dan Kepala Biro Sekretariat Pimpinan DPD RI Sanherif Hutagaol.

Hadir juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Jenderal (Purn) Agustadi Sasongko, Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto, para pengurus dan anggota PPAD DKI Jakarta serta akademisi.***/din

Related posts

Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1445H Rabu 10 April 2024

admin

bank bjb Raih Paritrana Award 2023 dari BPJS Ketenagakerjaan

admin

Doni Bertanya, “Ligna” Sekarang di Mana?

admin

Emas, Salah Satu Investasi Paling Aman

admin

Jeli Melihat Peluang Bisnis di Masa Pandemi

admin

Wamentan Harvick Panen Jeruk Garut di Kecamatan Cigedug

admin

Leave a Comment