PPAD
Berita Mabes ADSerba-serbi

Liga Santri Siap Digelar

PPAD Prosperity— Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 di Jombang siap dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di Stadion Merdeka Jombang pada hari Senin (20/6/2022), dan secara umum persiapannya sudah sesuai yang direncanakan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan resminya, Sabtu (18/6/2022)

“Berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal baik dari pihak Panitia TNI AD yang dipimpin oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI
Nurchahyanto M.Sc maupun PSSI dalam menyuseskan turnamen berskala nasional ini, dan hari ini, Sabtu (18/6/2022) dilaksanakan Geladi Bersih Pembukaan Turnamen Liga Santri yang melibatkan unsur TNI AD, Polri, PSSI maupun Pemerintah Daerah, ” ungkap Kadispenad.

Lebih lanjut Kadispenad menyampaikan, pada Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 akan dimeriahkan dengan seni Hadrah, Kolone Senapan Kolaborasi TNI-Polri, Drumband Canka Lokananta Taruna AKMIL, Fly Pass pesawat dari Puspenerbad, hingga Terjun Payung.

“Jadi intinya, turnamen Liga Santri Piala Kasad 2022 sudah siap untuk digelar, semua pihak telah mendukung dengan sangat baik dan antusias menyambut turnamen ini, ” imbuh Brigjen Tatang Subarna.

Kadispenad juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan Bupati Jombang sebagai tuan rumah Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 ini.

“Dukungan dari Ibu Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab sangat luar biasa. Semoga semuanya dapat berjalan lancar sesuai rencana dan sukses, ” tukas Kadispenad.

Pembukaan Liga Santri akan dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang ditandai dengan pertandingan tim kesebelasan dari Pondok Pesantren Tebu Ireng melawan kesebelasan dari Pondok Pesantren Darul Ulum Tambak Beras Jombang.

Setelah dibuka Liga Santri PSSI Piala Kasad selanjutnya secara serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan, finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bersamaan dengan Hari Santri Nasional. (Dispenad)

Related posts

Raih Pendapatan Tinggi, bank bjb Masuk 10 Bank Terbesar versi Fortune Indonesia 100

admin

Inovasi: Peneliti UNAIR Temukan Bahan Herbal Bantu Peternak Tingkatkan Kualitas Produk Unggas

admin

UGM Teliti Media Tanam Jamur Alternatif Pengganti Kayu Sengon yang Mahal

admin

bank bjb Sabet Penghargaan di Ajang ESG Disclosure Awards 2023

admin

Ukir Prestasi, Tiga Perwira TNI AD Raih Cumlaude Gelar Doktor di Universitas Gajah Mada

admin

Kasad Terima Brevet Taifib dan Anti Teror Aspek Laut

admin

Leave a Comment