PPAD
Berita Mabes ADBerita Terkini

Kasad Pimpin Sertijab Pati TNI AD

PPAD Prosperity— Seorang pemimpin harus mempunyai rasa memiliki, karena rasa memiliki ini muncul apabila seorang pemimpin memiliki rasa persaudaraan, kebersamaan dan rasa penderitaan antara pimpinan dengan bawahan dimanapun bertugas dan berada.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Irjenad dari Letjen TNI Rudianto kepada Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.H., Pangdam XVI/Pattimura dari Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.H., kepada Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., Pangdam VI/Mulawarman dari Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso kepada Mayjen TNI Tri Budi Utamo, S.E., dan Kadislitbangad dari Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., kepada Kolonel Inf Jajat Sudrajat, bertempat di Aula A.H. Nasution, Mabesad, Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Foto: Dispenad

Dikatakan Kasad, disadari atau tidak rasa memiliki akan memberikan pengaruh terhadap perilaku dan sikap seseorang, dimana orang yang merasa memiliki terhadap sesuatu akan berbeda dengan orang yang tidak merasa memiliki, ibaratnya memiliki rasa seperti apa yang dirasakan oleh prajurit TNI di Papua yang serba kekurangan, keterbatasan dan rasa rindu akan keluarganya.

“Kita harus merasakan itu, kita juga sebagai pimpinan pernah merasakan itu. Nah rasa ini setiap saat harus dirasakan, sehingga akan muncul rasa memiliki antara pimpinan dengan bawahan dimanapun berada dan bertugas,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad mengucapkan selamat kepada pejabat baru, jabatan merupakan kehormatan, oleh karenanya jangan pernah ragu-ragu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan.

Kepada pejabat lama, Jenderal Dudung selaku pimpinan tertinggi TNI AD juga mengucapkan terima kasih karena telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan berpesan agar menjaga nama baik TNI Angkatan Darat.

Turut hadir dalam acara Sertijab diantaranya, Koorsahli Kasad, Pangkostrad, Dankodiklatad, Danpuspomad, Danpusterad, Danpussenif Kodiklatad, Ka RSPAD dan Para Asisten Kasad serta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana. (Dispenad)

Related posts

Pesan Kasad Dudung Saat Menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 14 Pati

admin

Dorong Prestasi Olahraga Indonesia, Grup MIND ID Dukung ASEAN Para Games 2022

admin

Prajurit Buaya Putih Kostrad Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Papua

admin

Kasad Jenguk Korban Peristiwa Kanjuruhan Malang

admin

Kasad Anugerahkan Bintang Kartika Eka Paksi Utama Kepada Chief Of The Australian Army

admin

Jokowi Beberkan Lima Agenda Besar Indonesia Maju

admin

Leave a Comment